Arimbi Probosutedjo Kursus Masak di Apartemen

Minggu, 25 Jan 2015 | Penulis: Diyah

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Boleh memasak apa saja jika tinggal di apartemen? Tanyakan pada chef Arimbi Nimpuno Probosutedjo (47). Menurutnya, tak ada kekhususan harus memasak jenis makanan tertentu di apartemen. Ia mengaku memasak setiap hari dan sering menjamu tamu dengan aneka jenis makanan di apartemennya. “Semua dimasak dengan metode yang sama dengan orang lain,” kata istri Septanto Probosutedjo itu. Arimbi mengenal dunia memasak sejak kecil dari asisten rumah tangganya yang biasa ia sapa Mbok Mi.

Arimbi

Ayahnya Laksamana Muda Haryono Nimpuno (alm), mantan Dubes RI untuk Austria dan Spanyol, tak mengizinkannya mengambil studi kuliner. Arimbi akhirnya mendalami bidang Commercial Art dan Art History di Amerika Serikat. Namun, urusan masak-memasak tetap menjadi passion-nya. Ia pun mengikuti banyak kursus singkat memasak. Kini ia gemar mengajari ibu-ibu memasak makanan sehat melalui kelas memasak. Salah satunya ia gelar rutin sejak 2010 di unit apartemennya di Pakubuwono Residence, Jakarta Selatan, dengan label Tree Food Concept.

Ada juga Lifestyle Studio di swalayan Ranch Market yang didirikannya tahun 2011. Ia mengingatkan, supaya memasak di apartemen tidak mengganggu, dapur perlu exhaust fan berkualitas bagus. Jadi, asap dan bau masakan tidak kemana-mana. Jangan lupa juga membuka jendela apartemen agar udara masuk. “Kalau kita mau hidup praktis, barang yang kita pakai juga harus menunjang,” kata perempuan tinggi semampai yang aktif menggalang dana untuk Yayasan Jantung Indonesia ini. |

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan