Mobil Klasik Ini Terbuat Dari Kayu

Rabu, 4 Feb 2015 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Di zaman yang serba modern ini sangat mudah mencari mobil  canggih dengan berbagai keunggulannya. Kita juga mudah menemukan mobil dengan desain aeordinamis dan sporty yang tentunya bodi mobilnya terbuat dari logam sehingga lebih kuat, aman, dan mudah dibentuk.  Namun tidak bagi Le Nguyen Khang. Pengusaha kayu asal Vietnam ini  berkreasi dengan menciptakan mobil klasik dari kayu.

Mobil Unik

Mungkin ini bukanlah mobil kayu pertama di dunia yang pernah tercipta, tetapi sudah pasti menjadi pioner di Vietnam, bahkan Asia. Menurut Nguyen, ide membuat mobil ini bermula saat ia tengah bercanda dengan patner kerjanya. Pria asal Inggris itu bertanya pada Nguyen, apakah ia  bisa membuatkan mobil dari kayu.

Dilihat  desainnya, mobil yang diberi nama Achilles ini punya detail cukup rumit. Dengan kap terbuka dan cat bewarna coklat gelap, sepertinya ukiran-ukiran yang terdapat pada mobil memberi kesan klasik  dan mewah.

Mobil tersebut telah mengitari di jalan-jalan Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Sejauh ini tak ada kendala saat berkendara dengan mobil kayu itu. Animo masyarakat untuk mengetahui mobil tersebut sangat tinggi. Hingga sekarang masih banyak masyarakat yang minta difoto bersama Le Nguyen Khang ataupun mobil tersebut.

Proses pembuatan mobil ini memakan waktu 16 bulan. Proses pembuatannya Nguyen dibantu para pekerja kayu profesional dan 11 karyawan terbaik lainnya. Mereka membuat skesta dan detail pada kayu yang akan diaplikasikan.

Sumber : uniqpost.com

Mobil Unik

Mobil Unik

Mobil Unik

Mobil Unik

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan