Reformasi Birokrasi DKI Dipuji Mantan PM Thailand

Kamis, 5 Feb 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat, mempromosikan aneka sistem maupun pembaharuan yang sudah dilakukan Pemprov DKI Jakarta kepada mantan Perdana Menteri Thailand Chuan Leekpai. Hal ini dilakukan untuk menarik investor dari negeri gajah putih ke Jakarta.

mantan Perdana Menteri Thailand Chuan Leekpai

Mantan Perdana Menteri Thailand Chuan Leekpai

“Kami sudah kembangkan sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dari level kelurahan hingga provinsi sehingga untuk menerima pelayanan masyarakat tidak perlu berbelit cukup melalui satu pintu. Mengurus izin pindah cukup 10 menit sementara perizinan yang memiliki banyak dokumen sekitar 3-4 hari kerja,” ujar Djarot kepada Chuan di Balaikota, Kamis (5/2).

Sistem PTSP ini, imbuh Djarot, selain lebih simpel dan memudahkan masyarakat juga mencegah tindakan korupsi dari aparat. Djarot juga memperkenalkan konsep pemberian tunjangan kinerja daerah (TKD) dinamis yang mulai diterapkan tahun ini sehingga tidak ada lagi suap dan korupsi di kalangan pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Usai mendapatkan penjelasan dari Djarot, Chuan memberikan apresiasi dan menilai Jakarta telah berhasil memimpin reformasi birokrasi dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia. “Jakarta tidak hanya memimpin di pembangunan fisik dan gedung saja tapi juga soal reformasi birokrasi. Saya yakin masa depan Jakarta akan cerah dan menjadi salah satu kota kebanggaan di Asia Pasifik,” imbuh Chuan.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan