Juti D Hanafifi Desainer Lanskap Freelance Sama-sama Menantang

Sabtu, 7 Feb 2015 | Penulis: Amalia

Housing-Estate.com, Jakarta - Melenceng sedikit dari profesi juga dilakoni Juti D Hanafi (50), seorang desainer pakaian. Perempuan paruh baya ini alumni Jurusan Lanskap ITB angkatan 1982. Dijumpai di Restoran Sendok Garpu, Jakarta Selatan, akhir Juli, usai mengisi diskusi mengenai tren desain arsitektur, ia antusias menggambarkan kesenangannya mendesain taman, lingkungan, dan juga pakaian.

Juti D Hanafifi

“Sebenarnya mendesain baju itu lebih untuk mengembangkan passion (hasrat) terhadap kain. Saya jatuh cinta pada kain, terutama tenun dan batik. Tapi, saya masih senang juga merancang taman,” katanya. Proyek terakhir yang dikerjakannya sebagai lanskaper adalah taman Hotel Guntur, Bandung. Ilmu lanskap itu juga diterapkannya pada rumah yang ditempatinya bersama anggota keluarga di Mega Cinere, Depok (Jawa Barat). Di lahan seluas 1500 m2 itu Juti menciptakan sebuah rumah yang teduh dan adem.

“Sekarang saya lebih suka menjadi desainer lanskap freelance saja,” tukas perempuan yang kerap tampil cantik di berbagai kesempatan ini. Seperti saat ditemui HousingEstate, Juti mengenakan atasan batik berwarna hijau dipadu celana dan kalung berwarna putih. Sebagai desainer yang bergelut di dunia fashion kurang dari 10 tahun, ia sangat menaruh perhatian pada macam-macam tenun terutama tenun Garut. Tak heran rancangannya lebih banyak menonjolkan pemakaian kain batik dan tenun. Semua karyanya yang diberi label JDH bisa dilihat antara lain di outlet ritel moderen Alun-Alun Indonesia di Mal Grand Indonesia dan Central Park, Jakarta, serta departement store Lotus di berbagai mal.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan