Farhan, Rumah Relaestat Overpriced

Sabtu, 21 Feb 2015 | Penulis: Diyah

Housing-Estate.com, Jakarta - Penyiar radio dan bintang iklan Muhammad Farhan (43) yang akrab disapa Farhan, mengaku tidak tertarik membeli rumah di perumahan. Ia memilih membangun sendiri rumahnya di kawasan Rempoa, Ciputat- Tangerang Selatan, yang masih bersuasana kampung dengan jalan masuk yang kecil. Ia sengaja menjual rumahnya di sebuah komplek perumahan di Cibubur, Jakarta Timur, untuk membeli tanah di Rempoa.

Farhan

“Harga rumah di perumahan itu mahal, overpriced,” katanya usai jadi pembawa acara peresmian Komunitas Ibu Bercahaya-Unilever di Jakarta, pertengahan Maret lalu. Setelah menyelesaikan pembangunan rumahnya tahun 2001, ia membandingkan harga rumahnya ternyata hanya separuh dari harga rumah sekelas yang dijual di perumahan di sekitar Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Bahkan, luas rumahnya dua kali lebih besar daripada rumah yang ditawarkan perumahan itu. Farhan membangun rumahnya di atas lahan bekas kebun yang 2/3 tanahnya dibiarkan berisi pepohonan asli. Ayah dua putra ini menyukai rumah yang terang benderang baik siang maupun malam. Ia juga tak segan mengajak anggota keluarganya membersihkan rumah setiap hari libur supaya tidak dekil. Setelah itu ia paling menikmati rumahnya sebagai tempat untuk leyeh-leyeh. “Home is where the people is, house is where the home is,” ujarnya.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan