Ciputat, Sentra Baru Pertumbuhan Apartemen di Selatan Jakarta

Kamis, 26 Feb 2015 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Ciputat, Tangerang Selatan, sudah beken sejak lama. Kalau dulu terkenal dengan IAIN-nya melalui pemikiran sekularisasi Nurcholish Madjid, sekarang Ciputat lebih dikenal sebagai pusat pertumbuhan baru apartemen. Kini dalam radius sekitar dua kilometer terdapat lima proyek apartemen.

City Light Apartment

City Light Apartment

Paling baru Alterra Residence, proyek apartemen lima menara yang dikembangkan PT Plaza Indonesia Urban dan PT Ide Cipta Realti (Ide Land Development). Apartemen di Jl RE Martadinata Ciputat itu kemarin, Selasa (24/2), diluncurkan.

Peluncuran proyek ini membuat Ciputat kebanjiran penawaran apartemen. Setidaknya lebih dari 11 ribu unit apartemen berebut pembeli. Alterra Residence (1,8 ha) terdiri atas 3.768 unit, paling banyak dibanding kompetitornya. Pada tahap pertama dikembangkan tiga menara. Setiap tower yang tingginya 19 lantai itu mencakup 628 unit hunian.

Empat apartemen yang sudah lebih dulu dipasarkan di Ciputat adalah  Greenlake View (2.800 unit/5 tower), City Light 1.300 unit, Baileys Lagoon 1.200 unit, dan The Spring Residences 2.500 unit. Kawasan dilirik pengembang karena letaknya dekat  dengan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan Lebak Bulus yang akan menjadi stasiun dan depo MRT. Selain itu kawasan Ciputat juga akan dilalui jalan tol Cinere – Serpong. Gerbang tol berada tidak jauh dari beberapa proyek apartemen itu di Jl RE Martadinata.

Kecuali  The Spring Residences, tiga lainnya sudah dibangun. Dua menara Green Lake View dan satu menara City Light sudah selesai dibangun. Satu tower City Light dijadikan kondotel (kondominium hotel) dengan pengelola Horison Hotels. Dua menara apartemen City Light yang dipasarkan masing-masing sudah terjual 70 dan 95 persen. Tower Putri yang sudah terjual 95 persen tipe studio (21,5 m2) dijual seharga Rp405 juta.

Kendati datang belakangan penjualan Alterra bisa jadi akan menyalip pendahulunya. Menurut Irza Ifdial, President Director Ide Land, konsumen yang sudah mengambil nomor urut pendaftaran (NUP) sebanyak 1.200 orang. Mayoritas yang ditawarkan tipe studio (70 persen), 1 kamar (1-2 persen), 2 kamar (25 persen), dan tipe loft (2-3 persen) dengan harga Rp12 juta-Rp14 juta/m2 atau Rp300 jutaan untuk tipe  studio. Pembangunan tower pertama akan dimulai Mei 2015 dengan target selesai kuartal keempat 2017. Prasojo

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan