Berlian Febriana Senang Bertemu Banyak Orang

Sabtu, 28 Feb 2015 | Penulis: San

Housing-Estate.com, Jakarta - Kendati berlatar belakang pendidikan arsitektur, orang tidak mesti selamanya bekerja di perusahaan konsultan desain atau divisi perencanaan perusahaan pengembang. Berlian Febriana (31), Marketing Manager perumahan CitraSun Garden Semarang misalnya, bekerja setahun di perusahaan konsultan arsitektur CV Paramadisa Ciptamadani (Semarang) setelah lulus dari Jurusan Arsitektur di Unika Soegijapranata Semarang tahun 2006.

Berlian Febriana

Tapi setelah itu ibu Yardan Raafi ini bergabung dengan PT Bukit Semarang Jaya Metro (Pembangunan Jaya Group) memasarkan berbagai perumahan, dimulai dengan perumahan sederhana Bukit Semarang Baru hingga perumahan menengah Pandanaran Hills di Jl Kompol R Sukanto, Mangunharjo-Tembalang (Semarang). “Menjual rumah FLPP (bersubsidi) itu relatif mudah, tapi komplain dari konsumen juga tinggi. Tapi karena senang bertemu dan bertatap muka dengan banyak orang, komplain itu saya hadapi,” kata istri dr Ardian Kusuma ini.

Tahun 2011 perempuan kelahiran Semarang 28 Februari 1983, ini bergabung dengan perumahan menengah atas CitraSun Garden Semarang (Ciputra Group) sebagai marketing manager. Di proyek dengan rumah-rumah seharga di atas Rp1 miliar ini ia berhadapan dengan konsumen yang butuh penjelasan rinci, bukan hanya tentang prospek perumahan tapi juga konsep pengembangan dan desain rumahnya. “Karena background saya arsitektur, mudah bagi saya menjelaskan. Saya juga bisa paham selera rumah kalangan menengah atas,” jelasnya.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan