Murah, Rp200 Jutaan Sudah Dapat Apartemen di Pusat Kota Bogor

Selasa, 17 Mar 2015 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Tren pengembangan apartemen meluas hingga ke Kota Bogor, Jawa Barat. Di kota hujan itu ada sejumlah apartemen yang tengah dikembangkan. Menariknya harganya cukup terjangkau. Tipe studio bisa didapat dengan harga Rp200 jutaan. Lokasinya bagus, di tengah kota dan dekat dengan stasiun. Karena itu apartemen di Kota Bogor dapat dijadikan alternatif rumah tapak (landed house) yang harganya rata-rata Rp700 jutaan ke atas.

Apartemen Jungle Sky Bogor

Apartemen Jungle Sky Bogor

Apartemen Bogor Hill View di Jl Jabaru 2, Sindangbarang, memasarkan tipe studio (22 m2/gross) seharga Rp214 – 251 juta. Tipe lebih besar (43 m2) harganya Rp454 – 478 juta. Dari stasiun di Jl Merdeka melalui Jl Veteran – Jl RE Abdullah – Jl Jabaru 2. Sementara dari exit tol Baranangsiang melalui Jl Pajajaran – Jl Otista – Jl Juanda – Jl Pancasan Atas – Jl Pasir Kuda.

Apartemen Jungle Sky tidak kalah murah. Hunian vertikal yang dikembangkan Bakrieland di dekat The Jungle, tempat wisata air di Bogor Nirwana Residence (BNR), ini harganya mulai Rp245 juta (studio/22 m2). Termahal tipe 44 (2 kamar) di lantai 10 seharga Rp510 juta. Ini jauh lebih terjangkau dibanding rumah tapak di BNR yang harganya paling murah Rp2,2 miliar (117/102) di cluster Cemara. Sementara Tamansari Cyber Residence yang dikembangkan Wika Realty di dalam kawasan BNR harganya mulai Rp800 jutaan (62/105).

Masih di kawasan BNR, apartemen Green Valley yang dikembangkan PT Nusa Raya Propertindo juga memasang harga Rp200 jutaan. Tipe studio (22 m2) Rp241 juta. Untuk tipe 45 (2 kamar) dibandrol Rp585 juta di lantai satu. “Kalau cash keras harganya Rp468 juta,” kata staf pemasarannya.

Selain apartemen,  proyek Green Valley  mencakup SOHO, pasar bersih, dan kondotel (kondominium hotel). Seperti kondotel lainnya, konsumen mendapat return development 12 persen (2 tahun) dan rental guarantee 18 persen selama dua tahun (9 %/tahun). Return 30 persen ini bisa langsung dikapai untuk mengurangi harga jual. Rencananya kondotelnya akan dikelola Golden Tulip menjadi hotel bintang empat.

Selain beberapa apartemen itu masih ada Dramaga Tower di depan kampus IPB Dramaga. Harga yang ditawarkan Dramaga Tower lebih kompetitif. TIpe studio (21 m2) dibandrol Rp193 – 205 juta. Apartemen ini dilengkapi club house, kolam renang, dan jogging track. =

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan