Di Tengah Tekanan Pasar, KHI Raih Penjualan Mengesankan

Jumat, 20 Mar 2015 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Pasar properti dua tahun terakhir ini mengalami tekanan cukup kuat. Menurut survei Bank Indonesia (BI) penjualan rumah tahun 2014 turun lebih dari enam persen. Tahun ini kondisinya diperkirakan belum akan berubah. Pembatasan KPR melalui kebijakan LTV (loan to value), kondisi makro, ditambah melemahnya rupiah menjadi variabel melemahnya pasar property. Namun di tengah kondisi seperti ini ada sejumlah perumahan yang dapat mempertahankan kinerja penjualannya.

Cluster Neo Vasana - Kota Harapan Indah

Cluster Neo Vasana – Kota Harapan Indah

Salah satunya Kota Harapan Indah (2.000 ha) yang dikembangkan Damai Putra Group di Jl Sultan Hamengkubuwono, Bekasi, Jawa Barat. Setidaknya hingga triwulan pertama tahun 2015 penjualannya masih bagus. Dalam satu bulan omsetnya rata-rata Rp100 miliar. Menurut Hyronimus Yohanes, GM Marketing Damai Putra Group, dalam satu minggu properti yang terjual 25-27 unit. “Hampir seluruhnya rumah, ruko hanya satu dua karena kita memang belum melansir ruko baru,” katanya.

Harga rumahnya berkisar Rp500 juta – Rp1,8 miliar per unit. Ada juga penjualan rumah tipe besar seharga Rp3 miliaran tetapi terbatas. Paling banyak tipe 80/126 ditambah tipe 45 – 60. Tipe 80/126 yang dibandrol Rp1,3 miliar dikembangkan di cluster Neo Vasana.

Hyronimus mengatakan, ketertarikan konsumen terhadap KHI disebabkan oleh kelengkapan fasilitas dan infrastruktur yang sangat bagus. Saat ini KHI sudah dilengkapi hotel berbintang, hypermarket, rumah sakit, sekolah, kuliner, pasar modern, pusat bisnis, dan water park. Selain itu ada Courts, supermarket elektronik dan homes appliances asal Inggris.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan