Menembus Pasar Dengan Memainkan Gaya Eropa-Kolonial 

Jumat, 20 Mar 2015 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Beragam cara dan upaya dijalankan pengembang agar dagangannya laku.  Enggan menurunkan harga jual, di tengah pasar perumahan yang melemah sebagian pengembang  memilih menawarkan model rumah yang elegan dan menarik. Menyusul surutnya model modern minimalis, gaya Eropa dan Amerika mulai mencuat. BSD City, Serpong, Tangerang, melansir rumah bergaya American-French, Paramount Land model Eropa Scandinavian, dan Suvarna Sutera menawarkan gaya Eropa-kolonial.

Suvarna Sari tipe Buttercup (105/119)

Suvarna Sari tipe Buttercup (105/119)

Model rumah Eropa-kolonial itu diterapkan di cluster Bahana, cluster terbaru di perumahan seluas 900 ha yang dikembangkan Alam Sutera Realty di Pasar Kemis, Tangerang. Fasad rumahnya tampak cantik dengan memainkan bidang-bidang geometris dan garis-garis vertikal horizontal.

Selain itu banyak bukaan-bukaan besar dihadirkan dengan sapuan warna putih yang cukup kontras dengan permukaan dinding yang tampak clean. Ciri kolonial muncul melalui lubang udara berbentuk kisi-kisi di bawah segitiga tritisan. Pada rumah tipe besar bukaan di bagian atas dihadirkan dalam jumlah kembar (twin).  Bentuk atapnya mengadopsi model pelana dengan kemiringan cukup curam.

Suvarna Sari tipe Bassia (113/160)

Suvarna Sari tipe Bassia (113/160)

Rumah di cluster Bahana yang dilansir Februari lalu itu tersedia dalam tiga pilihan, 89/102, 105/119, 113/160. Tipe terkecil dibandrol Rp839 juta (tunai), sedang dua tipe lainnya masing-masing seharga Rp961 juta dan Rp1,1 miliar.

Cluster Bahana bagian dari pengembangan kawasan baru (supercluster) Suvarna Sari (68 ha). Selain cluster Bahana juga dipasarkan cluster Andara yang menyasar segmen lebih atas seharga Rp1,1 – 1,7 miliar (tunai keras). Di kawasan baru ini akan dilengkapi club house berikut kolam renang, fitness, taman bermain, dan jogging track. Perumahan yang mudah diakses melalui exit tol Pasar Kemis di ruas tol Jakarta – Merak ini juga sudah mengoperasikan lapangan golf.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan