Perumahan di Depok Ini Bidik Konsumen Berkantong Tajir

Sabtu, 21 Mar 2015 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Depok, Jawa Barat, belum beranjak dari predikatnya sebagai kawasan hunian kalangan menengah. Perumahan untuk kalangan menengah atas kurang berkembang di kota pendidikan ini. Tiadanya perumahan skala besar yang dilengkapi beragam fasilitas modern untuk kaum urban jadi salah satu penyebab. Yang muncul adalah perumahan eksklusif tanpa fasilitas di dalamnya dan dikembangkan dalam skala kecil.

Tipe Samara - Pondok Nurul Fikri

Pondok Nurul Fikri

Jumlahnya juga tidak banyak. Setidaknya saat ini tiga perumahan yang menawarkan rumah di atas satu miliar. Sebutlah Pondok Nurul Fikri, Victoria Hills Residence, dan Almira Green Residence. Penawaran perumahan menengah atas ini di Depok ini mengisi kekosongan pasar segmen ini setelah Pesona Khayangan yang dikembangkan di Jl Raya Margonda beberapa tahun silam.

Kendati membidik kaum menengah atas segmennya masih di bawah perumahan di Tangerang, Tangerang Selatan, atau Bekasi, yang menggarap segmen sama. Pondok Nurul Fikri di Jl Tugu Raya memasarkan tipe 88/120 hingga 126/191 seharga Rp1,3 – 2,2 miliar per unit. Perumahan yang terkoneksi dengan komplek sekolah Nurul Fikri (SD – SMU IT) ini dilengkapi club house, instalasi pengolahan limbah, dan jogging track.

Ementara Almira Green Residence di Jl Juanda harganya Rp800 jutaan – Rp1,3 miliar. Terkecil tipe 90/100 dilengkapi kamar 3+1 seharga Rp876 juta. Perumahan dari Sahid Inti Dinamika ini menawarkan desain rumah tropis dengan menonjolkan unsur natural berupa batu bata ekspos terakota. Massa bangunannya tinggi dengan bentuk atap pelana cukup curam.

Di Jl Tole Iskandar, Victoria Hills Residence menawarkan rumah model modern tropis. Bukaannya lebar dan banyak menggunakan kaca. Pilihan rumahnya cukup variatif, terkecil 88/84 Rp1,02 miliar hingga tipe 143/154 Rp2,3 miliar. Tipe terbesar dilengkapi kamar 3+1, sedangkan tipe 88/84 memiliki tiga kamar tanpa kamar pembantu.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan