Tips Memilih dan Merawat Sofa

Minggu, 22 Mar 2015 | Penulis: Ririh

Housing-Estate.com, Jakarta - Sofa adalah tempat duduk santai di ruang keluarga, ruang tamu atau ruang lain. Lazimnya diaplikasikan di ruang yang cukup besar. Tapi, sekarang desain dan ukurannya juga disesuaikan dengan perkembangan luas rumah yang makin mengecil. Jadi, kita bisa menyesuaikan pilihan sofa dengan ukuran ruang. Kadang karena tergoda dengan warna, motif, dan bentuk yang kian beragam, kita memilih sofa yang membuat ruang menjadi sempit. Nah, agar tidak salah memilih sofa, mungkin saran desainer interior Dianing Mahdiawaty dan pemilik Maharani Sofa Ruslan Surya Effendi di Jakarta ini bisa disimak.

Tips Memilih dan Merawat Sofa

Ukuran

Memastikan jenis dan ukuran ruang sangat penting untuk mengetahui pilihan desain, bentuk dan ukuran sofa yang pas. “Kalau ada pesanan sofa, kita perjelas dulu untuk ruang tamu apa ruang keluarga, kemudian kita ukur ruangnya,” kata Ruslan. Untuk ruangan yang besar bisa dipilih sofa 3-1-1 seater (sofa tiga dudukan ditambah dua sofa satu dudukan), ruang kecil sofa 2-1-1 seater atau sofa tiga dudukan.

Untuk ruang keluarga bisa dipilih desain sofa yang lebih rileks, bahkan nyaman untuk tiduran. Sedangkan untuk ruang tamu pilih sofa yang agak formal. Selaraskan juga pemilihan dengan desain rumah. Jika desain rumah modern minimalis, gaya sofanya minimalis juga. Biasanya rumah bergaya minimalis memakai sofa 2–3 dudukan ditambah sofa single. Sedangkan sofa bergaya klasik cenderung dipakai di rumah besar bernuansa klasik pula. Sofa di ruang yang luas biasanya berbentuk L dengan 5 – 7 dudukan.

Laman: 1 2 3 4 5

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan