Mitsubishi Buka Pabrik di Cikarang

Senin, 30 Mar 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Mitsubishi Motors akan membuka pabrik barunya di Kota Deltamas, kawasan permukiman dan industry  yang dikembangkan Sinar Mas Land di Cikarang, Jawa Barat. Di tempat itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) membeli lahan seluas 30 ha, yakni di Greenland International Industrial Center (GIIC) dan menginvestasikan dana Rp6,6 triliun untuk membuka pabrik barunya di kawasan tersebut.

Pembukaan pabrik Mitsubishi

Pembukaan pabrik Mitsubishi

Masuknya Mitsubishi ke Deltamas merupakan bukti dari sejumlah sinyalemen yang menyebut bahwa kawasan Cikarang punya prospek menjanjikan karena berkembangnya industri dan kebutuhan hunian yang cukup besar baik dari pekerja local dan asing.

“Tingginya nilai kawasan Cikarang khususnya Kota Deltamas tidak terlepas dari rencana besar di masa depan dengan akan dibangunnya akses tol langsung dari tol Jakarta-Cikampek dari sisi utara dan tol Jatiasih dari sisi selatan yang akan menambah kemudahan dan aksesibilitas ke kawasan sini. Belum lagi rencana pembangunan bandara dan pelabuhan di Karawang,” ujar Ishak Chandra, Managing Director Corporate and Services Sinar Mas Landa dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Senin (30/3).

Pabrik Mitsubishi di Cikarang akan menjadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara setelah Thailand. Kapasitas produksi pabrik ini mencapai 160 ribu unit per tahun dan direncanakan akan mulai beroperasi pada April 2017. Pabrik ini diperkirakan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 3.000 orang.

Chairman & CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko mengungkapkan, selama 45 tahun mengembangkan bisnis di Indonesia dan seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif yang besar di negara ini, pihaknya ingin mencapai pengembangan bisnis untuk periode 45 tahun lagi. “Untuk mencapai pertumbuhan bisnis hingga 45 tahun yang akan datang, kami merasa GIIC di Kota Deltamas merupakan kawasan yang tepat untuk dijadikan basis produksi,” katanya.

Pabrik Mitsubishi di Kota Deltamas ini akan memproduksi antara lain all new Pajero Sport SUV, model MPV kecil yang baru, serta Colt L300. Beberapa spare part dari pabrik ini juga akan digunakan untuk memenuhi pasar ekspor ke beberapa negara ASEAN. Pabrik ini juga untuk merespon kenaikan permintaan pasar Indonesia yang tinggi terutama untuk mobil jenis MPV berukuran kecil.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan
  • herman yasin

    Terimakasih housing estate, terus semangat liputannya ya!!