Tips Pewarnaan Untuk Tiga Ruang Di Rumah

Jumat, 3 Apr 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Penggunaan warna pada interior sebuah ruang bukan hanya dititikberatkan untuk mengusung keindahan. Penggunaan warna yang tepat dapat menunjang mood seseorang hingga meningkatkan kreatifitas dan produktifitas. Untuk itu, penggunaan warna tidak bisa dianggap main-main dan sebisanya mengikuti panduan terbaik dengan tetap berdasarkan pada selera penghuni rumah.

Untuk itu salah satunya kita bisa mengikuti panduan pewarnaan dari sajian warna-warna dari produk pelapis pewarnaan Jotun dalam berbagai koleksinya, salah satunya adalah Jotun Majestic Beauty. Menurut Lisbeth Larsen, Global Colour Manager Jotun, penggunaan warna yang tepat dapat mendukung seseorang dalam mencapai keseimbangan kehidupan sehari-hari.

“Bila kita terbiasa memulai hari dengan terbangun di sebuah hunian indah penuh warna, semangat kehidupan akan terpancarkan dari setiap upaya yang dilakukan dalam mencapai keharmonisan dan keseimbangan dari warna,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Jumat (3/4).

Jotun sendiri telah menerapkan TrueColour Technology yang memadukan material berkualitas dengan formulasi unik untuk menghasilkan warna-warna dengan akurasi dan konsistensi yang tinggi, tahan lama, dan mudah dibersihkan. Berikut panduan warna yang dibagikan Lisbeth untuk kita terapkan di rumah.

Kamar Tidur

Ilustrasi

Ilustrasi

Tema bernuansa hijau kebiruan akan sangat sesuai untuk kamar tidur ataupun ruang lain untuk memompa kembali energi penghuni rumah. Banyak warna dalam tema ini yang ditujukan untuk menghadirkan kedamaian dan relaksasi. Warna-warna ini juga sangat cocok bagi sebagian besar orang karena mampu menghadirkan ketenangan pikiran.

Koridor

Apabila rumah kita memiliki koridor, penggunaan warna dengan nuansa merah akan membuat koridor di rumah terlihat begitu menawan. Bisa juga digunakan warna pink lembut yang memiliki kesan tepukan bedak ataupun debu yang akan semakin mempercantik tampilan koridor. Bisa juga ditambahkan lis maupun trimmings yang akan membawa kesan kemewahan.

Living Room

Ilustrasi

Ilustrasi

Bila ingin memperbaharui tampilan hunian, kita bisa memulainya dengan mengamati warna-warna furnitur yang ada. Bila warna furnitur cenderung kusam, sebaiknya gunakan rangkaian warna yang berkesan simpel seperti abu-abu terang. Jotun memiliki banyak koleksi warna untuk dipadupadankan dengan warna yang sudah terbentuk dalam suatu ruang.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan