Dapur Cantik Dengan Penghisap Asap Downdraft

Sabtu, 11 Apr 2015 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Rumah di perkotaan yang umumnya berukuran kecil perlu treatment khusus untuk membebaskan ruangan dari polusi asap dapur. Karena tidak memungkinkan membuat bukaan atau ventilasi untuk mengeluarkan asap solusinya menggunakan alat penghisap asap (cooker hood).

Cooker hood biasanya diposisikan di atas kompor sehingga asap yang naik ke atas dari proses memasak langsung dihisap oleh alat ini. Namun sesuai dengan perkembangan desain dan untuk mempercantik tampilan dapur, saat ini ada cooker hood yang bisa dipasang di permukaaan meja sehingga lebih tersembunyi atau bisa langsung diletakkan di depan kompor.

Powerful Cooker Hood

Powerful Cooker Hood

Cooker hood seperti ini disebut dengan model downdraft dan salah satunya dikeluarkann oleh Modena, brand perangkat spesialis produk kitchen appliances dari Italia. Menurut Sonny Wibowo, Marketing Group Head Modena Indonesia, cooker hood downdraft adalah solusi bagi dapur yang memiliki plafon tidak terlalu tinggi atau dapur dengan dinding yang kurang ideal untuk dipasang produk cooker hood model biasa.

“Dengan adanya model downdraft ini kita memiliki keleluasaan dalam memilih produk cooker hood disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pengguna. Posisinya yang bisa disembunyikan atau diletakan di manapun akan memberikan kesan ekslusif dan modern di dalam area dapur kita,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Sabtu (11/4).

Modena merilis cooker hood downdraft ini dalam tipe Avanzare DX 9907 yang memiliki cara kerja unik dan maksimal untuk menghisap asap maupun bau dari proses memasak. Sonny mengklaim kinerja produk ini lebih baik dibandingkan cooker hood biasa karena memiliki empat tingkat perputaran udara dengan daya hisap hingga 1.200 m3/jam untuk membuat udara di ruang dapur dan sekitarnya tetap segar.

Dimensinya juga sangat ramping, hanya 88x38x73 cm dengan cassette alumunium filter sebagai sistem penyaringan minyak yang terdiri dari lima lapis alumunium untuk proses penyaringan lebih optimal. Produk ini juga memiliki dua sistem pemasangan yaitu sistem cerobong untuk mengeluarkan asap dari rumah dan sistem resirkulasi yang menyalurkan kembali udara bersih ke dalam ruangan.

Kemudian masih diperkuat dengan carbon filter yang mengeluarkan partikel-partikel karbon aktif untuk menetralisir aroma dari proses memasak. Produk ini juga kian menarik dengan adanya penerangan 36 buah lampu LED yang terbentang memanjang untuk menghasilkan cahaya yang cukup terang namun hemat  energi (3 watt).

“Produk ini akan semakin membuat kegiatan memasak di rumah menjadi lebih menyenangkan. Produk ini bisa didapat melalui belanja daring di website Modena maupun melalui showroom dengan harga Rp10,5 juta per unit,” imbuh Sonny.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan