Syukurman Larosa Kembali Kerumah Lama

Sabtu, 11 Apr 2015 | Penulis: San

Housing-Estate.com, Jakarta - Bagi Syukurman Larosa (46), Direktur PT Sentul City Tbk, memasarkan produk Sentul City (3.100 ha), Bogor, bukan hal baru. Selama 1997–2006, pria kelahiran 1968 ini menjadi pemasar kota baru (township) di selatan Jakarta itu dengan posisi terakhir GM Marketing. Saat itu Sentul City masih bernama Bukit Sentul yang dikelola Lippo Group. Tahun 2006–2012 dia pindah ke Lippo Cikarang (3.000 ha), Bekasi. Awal tahun 2012 bergabung kembali ke Sentul City sebagai direktur pemasaran.

Syukurman Larosa

Syukurman Larosa

“Jadi saya tidak kaget diminta memasarkan Sentul City. Ini seperti kembali menempati rumah lama,” kata ayah dari dua anak, awal 2014 ini diminta memasarkan Sentul Nirwana, township yang berada dalam satu hamparan dengan Sentul City yang dikembangkan PT Bukit Jonggol Asri (BJA), anak perusahaan PT Sentul City Tbk. Syukurman berhasil meningkatkan penjualannya saat situasi pasar kurang bergairah.

Sepanjang Januari–Agustus marketing sales-nya sudah Rp165 miliar atau meningkat hampir 40 persen dibanding periode yang sama 2013. Untuk memenuhi target penjualan Rp300 miliar, kwartal terakhir tahun ini ia melansir apartemen seharga Rp300 jutaan, serta ruko 2–3 lantai seharga mulai dari Rp1,5 miliar. Apartemen dua menara itu berisi 900-an unit hunian. “Pasar apartemen di wilayah Sentul masih gemuk, karena Sentul City dan Sentul Nirwana sudah ditunjang beragam fasilitas dan wahana wisata seperti Jungle Land, resto Ah Poong, area outbond, dan lainlain,” jelas lulusan Business Managemment Prasetiya Mulia Business School (Jakarta) ini.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan