Apartemen dengan Green Wall Terbesar di Jakarta

Rabu, 6 Mei 2015 | Penulis: Diyah

Housing-Estate.com, Jakarta - Developer asal Singapura Keppel Land kembali memulai proyek residensial melalui  proyek apartemen West Vista di Jl Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi,  Cengkareng, Jakarta Barat. Proyek diperkenalkan kepada media di Jakarta (Selasa,5/5) dan direncanakan dilansir pada semester kedua tahun ini. West Vista dibawah PT Harapan Global Niaga adalah proyek high rise residential perdana dari Keppel Land setelah sebelumnya mengembangkan perumahan (landed residential) Jakarta Garden City bersama pengembang lokal Modernland. “Kini kami cukup percaya diri  mengembangkan sendiri karena telah lama mengenal pasar lokal. Regulasi saat ini juga semakin jelas dan transparan sehingga lebih nyaman,” ujar Sam Moon Thong, President Keppel Land Indonesia. Total investasi yang digelontorkan untuk proyek ini sebesar Rp2,6 T di luar biaya akuisisi lahan senilai S$43 juta. Harga perdana akan dilepas Rp24 juta per meter persegi.  Sejak medio Februari lalu sudah dibuka pendaftaran NUP (nomor urut pesanan) dengan commitment fee sebesar Rp5 juta dan sudah terpesan 190 NUP.

Kiri ke kanan: Irma G. Tjandra (Manager Sales & Marketing), Wong Chee Wai, Sam Moon Thong (President Keppel Land Indonesia), Alfred Lee Yoke Leng.

Kiri ke kanan: Irma G. Tjandra (Manager Sales & Marketing), Wong Chee Wai, Sam Moon Thong (President Keppel Land Indonesia), Alfred Lee Yoke Leng.

Apartemen dua menara setinggi masing-masing 45 lantai di atas lahan seluas 3 hektar ini dirancang oleh konsultan arsitek Codinachs (Spanyol). Eksterior bangunan akan ditutupi green wall yang diklaim akan menjadi terbesar di Jakarta Barat. Fasilitas terdapat 7 lantai gedung parkir, amenity deck di lantai 8 di mana terdapat kolam renang, club house dua lantai, function room dua unit, kids pool, whirlpool, dan aqua gym. Total unit yang direncanakan 2.854, setiap lantai terdiri dari 38 unit dan lift delapan buah. Terdiri dari tipe studio (30-3 5 m2), 1 BR ( 40-45 m2) dan 2 BR ( 59-65 m2).  Fasilitas terdapat 7 lantai gedung parkir, amenity deck di lantai 8 di mana terdapat kolam renang, club house dua lantai, function room dua unit, kids pool, whirlpool, dan aqua gym. Di lantai 24 dan 43 terdapat sky garden dan teratas (rooftop) dimanfaatkan sebagai yoga area, patio selain sky garden.

Selain West Vista, Keppel Land juga tengah merampungkan gedung perkantoran International Finance Center (IFC) 2 di Jl Sudirman, Jakarta, yang ditargetkan akan selesai pada akhir 2015. Sementara IFC 1 (Wisma BCA) akan dibangun ulang menjadi gedung perkantoran 49 lantai yang disewakan untuk perkantoran premium. IFC 2 diklaim sebagai proyek pertama di Indonesia yang mendapat penghargaan Green Mark Platinum dari Building and Construction Authority(BCA) di Singapura. Proyek Keppel Land tersebar di seluruh Asia dengan dua pasar terbesar yakni Singapura dan Tiongkok, sedangkan Indonesia dan Vietnam menjadi pasar pertumbuhan. Total aset grup sekitar $14,5 miliar per 31 Desember 2014. Indonesia menjadi salah satu pasar penting ekspansi Keppel Land untuk jangka pendek dan panjang didukung oleh populasi yang besar, bertumbuhnya kelas menengah dan kaum urban.  “Sekarang konsentrasi membangun di Jakarta karena potensi pasarnya cukup besar untuk bertumbuh,” imbuh Sam.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan