Helmy Yahya, Entertainer, Broker, dan Developer

Kamis, 14 Mei 2015 | Penulis: Joy

Housing-Estate.com, Jakarta - Usai memberikan motivasi kepada para marketing Century 21 Indonesia di Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, awal Februari lalu, Helmy Yahya mengatakan, sekarang ia sudah hampir 100 persen menggeluti bisnis properti. “Umur saya sudah 47 tahun, nggak mungkin terus berkarir di dunia entertainment,” kata pria yang berprofesi sebagai MC, presenter, motivator, dan pemilik rumah produksi PT Triwarsana ini. Menurutnya, bisnis properti adalah bisnis yang paling prospektif dan ia merasa memiliki passion di bisnis itu.

Helmy Yahya Housing-Estate.Com

Untuk tahap awal adik politikus Partai Golkar Tantowi Yahya itu mendirikan perusahaan broker Metropolis Realty di Jl Gandaria, Jakarta Selatan, berseberangan dengan Mal Gandaria City. Target pasarnya properti seharga minimal Rp3 miliar/unit. Lokasinya tidak harus di Indonesia tapi bisa di mancanegara seperti Australia, Singapura, Malaysia, dan lain-lain. “Kantornya hanya satu di Gandaria, tidak akan membuka kantor cabang. Operasional sehari-hari saya tangani langsung dibantu 10 tenaga marketing,” katanya.

Dengan koneksi yang dimilikinya saat ini ia optimis kantor brokernya akan sukses. Apalagi ia juga akan menggunakan strategi advance, memasarkan dagangan lewat salah satu televisi swasta nasional selama setengah jam dalam seminggu, selain melalui majalah khusus yang diterbitkannya. Di luar kesibukannya sebagai broker dan entertainer, Helmy juga bersiap-siap jadi developer. Ia sedang membebaskan lahan di kota kelahirannya Palembang, Sumatera Selatan, untuk kawasan terpadu Kapitan City (20 ha) di tepi Sungai Musi tidak jauh dari jembatan Ampera. “Kami targetkan 2014 sudah siap dipasarkan,” ujarnya.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan