Indy Barends Ajarkan Anak Bersihkan Toilet

Sabtu, 23 Mei 2015 | Penulis: Nadya

Housing-Estate.com, Jakarta - Hidup bersih harus diajarkan sejak dini. Itulah prinsip presenter Indy Barends dalam mendidik kedua anaknya, Raphael Sarmanella (11) dan Manuel Tobias Sarmanella (4). “Saya ingin anak-anak tahu persis apa arti bersih, higienis, dengan memulainya dari rumah seperti menjaga toilet dan wastafel agar tetap bersih. Jika mereka tidak tahu cara hidup bersih, mereka akan membawa penyakit dari toilet dan menularkannya kepada teman-teman atau anggota keluarganya,” katanya usai acara Gerakan Toilet Higienis Domestos (GTHD) di Jakarta, Jumat (6/12).

Sosok_Indy Barends_0651263

Perempuan kelahiran Bogor, 15 Januari 1972, ini beberapa kali mengajak anak-anaknya membersihkan toilet. “Mereka itu suka bermain. Jadi, aku bikin konsep perang-perangan. Aku bilang pada mereka, kumankuman di toilet ini datang dari planet. Saya pun berbagi tugas dengan Rafa dan Nuel menyikat kamar mandi. Eh, mereka malah betah lama-lama di kamar mandi,” katanya seraya tertawa.

Indy yang dipilih menjadi Activity Ambassador GTHD menyatakan, mengajari anak-anak hidup bersih tidak perlu dengan sering-sering memberitahu secara lisan tapi langsung dipraktekkan bersama. “Anak mudah bosan dengan ocehan mamanya. Jadi, orang tua juga perlu kreatif. Anak-anak kan suka bermain. Pembelajarannya bisa melalui permainan, seperti main perang-perangan dengan warna-warni sabun,” katanya. Ia sendiri mengaku dengan cara itu anak-anaknya malah jadi suka mengajaknya membersihkan toilet.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan