Niprig, Produk Perabot Lokal Terbaru IKEA

Sabtu, 23 Mei 2015 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Produsen furnishing rumah IKEA, kembali memperkenalkan rangkaian produk  barunya, Niprig. Produk Niprig merupakan produk berbahan alami dan ramah lingkungan yang merupakan hasil kolaborasi desainer Ikea dengan pengerajin lokal di Indonesia dan Viatnam.

IKEA NIPPRIG 4

Rangkaian koleksi Niprig merupakan hasil kerja sama kreatif yang memadukan karya tradisional dengan desain Swedia oleh desainer Nike Karlsson yang terjun langsung ke lokasi pengerajin untuk proses perancangannya.

“Saat kita berada di  suatu lingkungan yang dikelilingi oleh orang-orang terampil berkarya seni, disitulah saya mendapatkan inspirasi. Pengerajin lokal Indonesia tahu bagaimana membedakan berbagai material alami dan mereka  juga sangat ahli memanfaatkannya,” ujar Nike sebagaimana tercantum dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Sabtu (23/5).

Rangkaian produk Niprig memanfaatkan tumbuhan rotan, eceng gondok, bambu, rumput laut, batang pisang, dan batok kelapa yang diubah menjadi perabot rumah tangga dengan desain yang menarik. Hal ini sejalan dengan konsep democratic design IKEA, yaitu penggunaan bahan baku berkelanjutan (sustainable material) adalah suatu faktor yang penting dipertimbangkan.

IKEA NIPPRIG 1
IKEA NIPPRIG 3
IKEA NIPPRIG 2

Rotan sendiri, sambung Nike, merupakan salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia dan sudah lama dimanfaatkan untuk bahan baku berbagai perabot rumah tangga. “Keahlian Indonesia dalam mengolah rotan juga telah diakui dunia, inilah yang membuat IKEA tertarik untuk bekerja sama dengan tenaga terampil  di Indonesia,” imbuhnya.

Marketing Manager IKEA Eliza Fazia  mengatakan, Ikea sangat bangga atas kolaborasi ini terlebih melihat pengerajin lokal dapat menghasilkan produk yang memenuhi standar kualitas aturan pemasok global IKEA yang terkenal ketat. “IKEA sangat senang dapat menghadirkan produk  ramah lingkungan Niprig buatan Indonesia dalam rangkaian perabot terbarunya di 366 Toko Ikea  di 47 negara di seluruh dunia. Ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan keahlian Indonesia kepada dunia,”  katanya.

Koleksi Niprig diantaranya terdiri dari sofa, kursi ruang tamu, bangku kaki, kotak penyimpanan, pengait, sapu, keranjang perkakas, penyekat ruangan, kap lampu, alas lantai, dan sebagainya. Desainnya dirancang dengan memerhatikan unsur-unsur  fungsi, bentuk, dan desain yang menarik dengan kualitas yang baik serta harga terjangkau.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan