Olivia Surodjo Lugas Menjawab Sabar Mendengarkan

Minggu, 24 Mei 2015 | Penulis: Yoenazh

Housing-Estate.com, Jakarta - Tidak salah PT Metropolitan Land Tbk (Metland) memilih Olivia Surodjo (37) sebagai corporate secretary sekaligus direktur corporate affairs. Perempuan kelahiran Surabaya, 8 Januari 1977, ini sabar mendengarkan pertanyaan dan tahu jawaban yang seharusnya diberikan. Jawabannya lugas, tidak memberi kesempatan penanya menafsirkan lain kecuali yang disampaikannya.

Sosok Olivia Surodjo_0837732

Sarjana administrasi bisnis dari Simon Fraser University (Kanada) yang pernah bekerja di sebuah perusahaan furnitur di Kanada ini, berasal dari keluarga pemilik real estate sewa di Surabaya. Setelah ayahnya jatuh sakit dan lebih banyak beristirahat di rumah, ibunya menunjukkan kepada Olivia, bahwa perempuan bisa mandiri tanpa harus bergantung pada laki-laki.

Karena kepiawaiannya bicara lugas namun sabar menghadapi orang itulah, tahun 2006 Metland mengajaknya bergabung, setelah magister hukum dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci-Tangerang ini sempat bekerja di kantor notaris. Olivia mengaku punya ekspektasi yang tinggi terhadap dirinya, juga tim kerjanya. “Saya fleksibel dengan kultur kita, juga sebagai istri dan ibu di rumah. Tapi ada target-target yang harus dipenuhi. Karena itu saya senang mengajari tim saya. Kalau tidak bisa juga, saya tegas tanpa harus marah-marah,” jelas ibu anak berusia 8 tahun itu. Perempuan yang bersuami insinyur yang pernah bekerja di Silicon Valley, Amerika Serikat, ini mengaku betah bekerja di Metland. Alasannya, usianya masih terbilang muda dan ia mendapat support dari semua direksi dan komisaris dalam bekerja. Sementara Metland juga baru beberapa tahun go public. Jadi, dia dan Metland bisa berkembang bersama menjadi yang terbaik. “Di tempat lain saya belum tentu bisa demikian,” katanya.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan