Dengan Depe Rp1,5 Juta, Cicilan Rumah Ini Hanya Rp800 Ribuan/bulan

Sabtu, 30 Mei 2015 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi mencari rumah yang harganya terjangkau kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sangat sulit. Bila ada yang menawarkan lokasinya jauh dan transportasi umum sulit.  Sedikit sekali rumah jenis ini punya  akses dan dilayani moda transportasi bagus. Dari yang sedikit itu salah satunya Bumi Parung Panjang (BPP) yang dikembangkan PT Bersama Sahabat Kita.

Bumi Parung Panjang

Bumi Parung Panjang

Kendati berada di wilayah Kabupaten Bogor, BPP tidak terlalu jauh dari Serpong, Tangerang Selatan.  Jarak tersebut bisa didekatkan karena  perumahan tersebut dibangun dekat Stasiun Parung Panjang yang dilayani kereta commuter line menuju Tanah Abang. Ke Serpong hanya 15 menit. Di dalam perumahan dilengkapi kolam renang

BPP merupakan hunian bersubsidi yang dijual pengembangnya seharga Rp126,5 juta. Bangunannya 36 m2, tanah 60 m2 (36/60). Dengan depe Rp1,5 juta angsurannya hanya Rp835 ribu per bulan (20 tahun). Bila jangka waktu kreditnya 15 tahun cicilannya Rp1 juta per bulan.

BPP hanya sekitar lima menit menuju stasiun. Rumah bersubsidi seperti yang dipasarkan BPP ini bunganya hanya 7,25 persen. Rencananya besaran bunga ini akan diturunkan menjadi 5 persen sehingga cicilannya semakin ringan. Rumah jenis ini boleh dibeli oleh konsumen yang punya penghasilan maksimal Rp4 juta per bulan.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan