Ragam Fashion Kian Kompleks, Kini Ada Setrika 2 In 1

Senin, 1 Jun 2015 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Pakaian yang habis dicuci butuh disetrika agar rapi dan nyaman dipakai. Untuk menggosok atau menyetrika saat ini dikenal setrika kering (dry iron) yang merupakaan jenis setrika paling banyak digunakan di rumah selain setrika uap yang dapat mengeluarkan uap untuk melicinkan pakaian khusus untuk jenis bahan tertentu.

Setrika Philips

Setrika Philips

Agar lebih praktis produsen kalangan meluncurkan setrika dengan fungsi 2 in 1, yaitu setrika kering dan setrika uap. “Perkembangan industri fashion semakin kreatif dengan pemakaian jenis garmen yang semakin beragam. Setrika kering tidak cukup efektif untuk perawatan jenis garmen tertentu yang membutuhkan perawatan khusus, makanya kita luncurkan produk ini,” ujar Maria Simanjuntak, Marketing Domestic Appliances Philips Consumer Lifestyle Indonesia, saat meluncurkan produk baru setrika Philips di Jakarta, pekan ini.

Maria menyebut, setrika 2 in 1 Philips ini menandakan era baru dalam menyetrika dengan fungsi gandanya. Tidak seperti setrika uap pada umumnya yang menggunakan daya listrik besar, setrika 2 in 1 yang diluncurkan ini terdiri dari tiga jenis produk dengan daya listrik terkecil hanya 400 watt.

Pertumbuhan ekonomi dan kelas menengah di Indonesia yang cukup besar, membuat beberapa kalangan juga mengeluarkan dana yang besar untuk membeli pakaian. Beberapa jenis pakaian akan meninggalkan bekas mengilap bila disetrika dengan setrika biasa yang suhunya sangat panas.

“Menggunakan jasa asisten rumah tangga termasuk untuk menyetrika juga sudah biasa di Indonesia. Untuk itu menjadi sangat penting para ibu modern untuk memberikan edukasi mengenai cara menyetrika pakaiannya dengan benar terlebih koleksi pakaian istimewanya yang tidak semuanya bisa dilakukan dengan dry iron,” jelas Maria.

Rangkaian setrika terbaru Philips terdiri dari GC 1418 (400 waat), GC 1020 (1.800 watt), dan GC 2960 (2.400 watt) seharga Rp340 ribu hingga Rp1,7 juta dengan garansi 2 tahun. Philips juga mengadakan program edukasi berbasis media sosial bertemakan “be the garment expert at home” yang berisikan edukasi mengenai perawatan pakaian hingga pengetahuan mengenai garmen.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan