H Hamsir Siregar Pionir Real Estate Di Sepatan Timur

Sabtu, 6 Jun 2015 | Penulis: San

Housing-Estate.com, Jakarta - Nama Rico Cipta Mandiri (RCM) Group tidak asing lagi bagi masyarakat Tangerang. Melalui beberapa anak perusahaan, grup usaha besutan H Hamsir Siregar (52 tahun) ini telah membangun tidak kurang dari 10.000 rumah di 34 perumahan di Pasar Kemis, Balaraja, Cikupa, Curug, dan Legok di Kabupaten Tangerang, serta Sepatan Timur di Kota Tangerang.

H Hamsir Siregar

H Hamsir Siregar

Di koridor Jl Raya Mauk, Pondok Jaya-Sepatan Timur, pengusaha kelahiran Padang Lawas Utara (Paluta-hasil pemekaran Kabupaten Tapanuli Selatan, Red), Sumatera Utara, 4 Juli 1962, ini sukses mengembangkan Grand City (198 unit). Karena itu di seberangnya ia men-develop lagi Grand City The Extention. “Dari 210 rumah satu dan dua lantai di Grand City The Extention yang dilansir sejak medio tahun lalu, yang laku sudah 50 persen. Kami pionir pengembangan rumah real estate di Sepatan Timur yang diikuti beberapa developer lain,” kata ayah lima anak ini.

Sebelum mendirikan RCM, Hamsir bekerja di PT Darmatunggal Usaha Mandiri, pengembang sejumlah perumahan di Tangerang. Setelah 10 tahun bekerja ditambah bekal kepercayaan dari distributor bahan bangunan dan pemilik tanah, tahun 2005 alumni Fakultas Hukum Universitas Putra Bangsa, Surabaya, ini mendirikan RCM. “Hingga tahun 2011 kami fokus mengembangkan rumah sederhana sehat (RSH). Dari total 10.000 rumah yang sudah kami bangun, 70 persennya RSH,” ungkapnya. Kini ia juga mengembangkan perumahan Gunung Tua City (GTC) yang dilengkapi GTC Business Park di Gunung Tua, ibu kota Kabupaten Paluta. “Mengembangkan perumahan di kampung sendiri itu panggilan hati, sesuai himbauan mantan Gubernur Sumut Raja Inal Siregar kepada perantau agar martabe (marsipature huta nabe-membangun kampung masing-masing, Red),” ujarnya.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan
  • Thorsten Küttner

    Dear Mr Hamsir,

    Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada anda pada kesuksesan anda. Anda memiliki perusahaan sangat baik dalam waktu yang relatif singkat dalam lingkungan yang sulit.

    Yang lebih penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana saya telah diperlakukan sebagai pelanggan di kantor anda. Saya tidak akan menyebutkan rincian apapun kepada masyarakat, dan itu bukan cara saya, tetapi karyawan anda melakukannya,dan saya tidak punya pilihan. Setiap upaya saya untuk berbicara atau diskusi masalah pembelian rumah kepada anda, mereka selalu memblok saya untuk mendapatkan informasi tentang anda karena dalam hal ini saya sebagai pelanggan sangat kecewa karena perlakuan karyawan anda yang tidak membiarkan saya untuk bertemu atau berbicara dengan anda untuk menyelesaikan masalah rumah yang saya beli . Kami berusaha selama 6 bulan dengan staf anda untuk menjelaskan sesuatu. Tetapi tidak ada jalan keluar . Rumah tidak selesai dan tidak akan siap pada waktunya pasti. Hanya dan semata-mata disebabkan oleh staf anda di kantor. Saya berharap untuk memiliki kontak dengan anda dalam waktu dekat untuk membahas masalah yang saya hadapi dalam pembelian rumah pada perusahaan anda.

    Mail: thorsten (at) radius-bikeshop.de

    Terima kasih
    Thorsten Küttner

    Dear Mr Hamsir,

    First of all I want to congratulate you on your success. You have a good company in a relatively short time in a difficult environment.

    What is more important for you to know how I have been treated as a customer in your office. I will not mention any details to the public, and it’s not my way, but your employees do, and I had no choice. Each of my attempts to talk or discussion of problems over the house we buy, they are always blocked me to get information about you, because in this case as a customer I was very disappointed because the treatment of your employees who do not allow me to meet or speak with you to resolve the problems. We strive for 6 months with your staff to explain something. But there is no way out. The house is not finished and will not be ready in time for sure. Only and solely caused by your staff in the office. I hope to have contact with you in the near future to discuss the problems with the staff.

    Best Regards
    Thorsten Küttner