Melanie Putria Ajarkan Anak Menjaga Kebersihan

Minggu, 14 Jun 2015 | Penulis: Niza

Housing-Estate.com, Jakarta - Walaupun sibuk dengan kegiatan di luar rumah, mantan Putri Indonesia 2002 Melanie Putria (32) tetap mengontrol keadaan rumahnya ketika pulang bekerja. “Aku nggak setiap hari di rumah. Kalau kerja pasti pulangnya sore atau malam, tapi aku tidak pernah lupa mengontrol keadaan rumah,” katanya.

melanie putria

Hanya diakuinya setelah punya anak Shemaar (3), rumahnya tidak bisa serapi dulu. Mainan ada di mana-mana termasuk di bawah kolong tempat tidur. Menurutnya merapikan rumah sudah menjadi kebiasaannya sejak sebelum menikah. “Aku sangat perhatiin soal kesehatan sejak sebelum nikah, makan makanan yang sehat, olahraga teratur, yang terbawa juga dalam merawat rumah,” kata perempuan kelahiran Jakarta itu. Setelah menikah, istri Angga, vokalis Maliq & D’ Essentials, ini punya hari khusus membersihkan rumah bersama.

Yaitu Minggu saat ia ada di rumah dan suaminya tidak manggung. “Kita bersih-bersih rumah, nggak cuma tempatnya dia tapi juga nyuruh Angga bersihin tempatnya Shemaar dan ruang lain,” katanya sambil tertawa kecil. Kepada anaknya ia juga mulai mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan. Mulai dari hal yang kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan. “Kalau nggak ada tempat sampah, simpan dulu sampahnya di kantong. Ternyata perlahan-lahan dia bisa nangkep,” jelas Melanie.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan