240 Penghuni Rusunawa Dapat Bantuan Uang Sewa

Selasa, 16 Jun 2015 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Realestat Indonesia (REI), wadah para pengembang properti nasional, punya cara lain untuk mendukung pengadaan hunian murah yang dicanangkan pemerintah. Menghadapi beragam kendala dalam mewujudkan program pembangunan sejuta rumah, REI memilih menjalankan program Ramadan Rumah Impian (RRI). RRI  adalah program corporate social responsibility (CSR) dengan memberi bantuan uang sewa kepada penghuni rumah susun. Program tersebut diberikan kepada 240 keluarga penghuni rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di tiga lokasi Jakarta, yaitu Daan Mogot, Jakarta Barat; Marunda, Jakarta Utara;  dan Pinus Elok, Jakarta Timur.

Rumah susun merupakan kewajiban Fasos/fasum yang harus dibangun pengembang

Rumah susun merupakan kewajiban Fasos/fasum yang harus dibangun pengembang

Menurut Ketua Umum REI Eddy Hussy, program RRI dan bantuan uang sewa merupakan program corporate social responsibility (CSR) asosiasi REI untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mendapatkan hunian yang lebih layak.

“Program ini salah satu komitmen kami para pengembang membantu pemerintah dalam menyediakaan hunian yang layak,” ujar Ketua Umum REI Eddy Hussy,  saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penghuni di Rusunawa Pesakih, Jakarta Barat, Selasa (16/5).

Salah satu pendukung program RRI adalah  PT Intiland Development Tbk yang punya CSR dengan nama Intiland Teduh. Melalui program ini Intiland ikut melakukan perbaikan hunian keluarga miskin secara gratis. Dalam program RRI ini REI bersama Bank BTN juga akan menyerahkan 31 unit rumah gratis yang merupakan sumbangan dari 12 DPD REI se-Indonesia. “Kami berharap pengembang yang mau ikut terlibat dalam program seperti ini semakin banyak,” ujar Eddy.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan