Trisni Puspitaningtyas, Developer Anti Komplain

Sabtu, 27 Jun 2015 | Penulis: Nadya

Housing-Estate.com, Jakarta - Trisni Puspitaningtyas (52) lagi senang-senangnya memiliki mainan baru berupa sebuah klaster hunian seluas 1,05 ha di Rempoa, Tangerang Selatan (Banten), yang dinamainya Triss Living. Di bawah bendera PT Gemilang Pragi Waksana (GPW), Tris memberanikan diri terjun jadi developer, perancang, sekaligus kontraktor 38 rumah di dalamnya. “Sekali pernah mengunjungi sebuah proyek perumahan besar, dari situ saya makin yakin bahwa saya bisa jadi developer,” kata istri Michael Darmawan Ruslim (alm), CEO Astra 2005–2010 ini.

Trisni Puspitaningtya

Meski tak memiliki latar belakang pendidikan yang berhubungan dengan arsitektur dan interior, Tris berbakat mendandani rumah. Awalnya Ibu Gisela Deamanda Prasadhistika (20) dan Mayongga Gilang Pragiwaksana (18) ini merancang dua rumah pribadinya di Cipayung (Jakarta Timur) dan Kemang (Jakarta Selatan).

Rumah di Kemang seluas 1.200 m2 kemudian disewakan sebagai rumah pesta berkapasitas 300 orang, yang di Cipayung disewakan kepada seorang duta besar. Konsep rumah yang ditawarkan Trisni merupakan perpaduan nuansa antik dan modern. Di Triss Living ia menambahkan jendela krepyak sebagai dekorasi bernuansa kolonial. Ia juga berupaya membangun rumahnya dengan benar, menggunakan material yang bagus, dan tidak membohongi konsumen. “Saya punya mimpi jadi developer besar tapi nggak mau dikritik dan dikomplain. Makanya saya bangun rumahnya dulu sebelum dipasarkan,“ katanya. Ia juga berjanji tak segan membagi ilmu menata ruang kepada pembeli rumahnya agar rumah lebih nyaman didiami.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan