Samsung Curved UHD TV, Serasa Menonton Film Di Bioskop

Minggu, 19 Jul 2015 | Penulis: Niza

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Setelah TV anti petir, PT Samsung Electronics Indonesia (PT SEIN) merilis TV lengkung (curved) UHD TV HU9000 berukuran 55 dan 65 inci. Desainnya dibuat lengkung agar orang lebih nyaman menikmati tayangan di TV dari sisi manapun, dan dengan fitur Depth Enhancer sekaligus merasa seakan menjadi bagian dari tayangan.

Samsung Curved UHD TV

Samsung Curved UHD TV

Desain lengkungnya dibuat dengan standar radius menonton 4,2 m, selaras dengan jarak menonton TV terbaik menurut riset Samsung: 3,5–4 m. Dengan teknologi ultra high definition (UHD) yang memiliki 8 juta piksel atau empat kali piksel teknologi full high definition (FHD), ditambah fitur PurColor, gambar TV juga lebih tajam, halus, dan natural. “Dengan TV ini anda mendapatkan pengalaman menonton seperti di bioskop,” kata Bernard Ang, Consumer Electronics Director PT SEIN.

TV juga dilengkapi teknologi UHD Upscalling yang memungkinkan kita menikmati konten berstandar di bawah UHD seperti HD dan FHD menjadi mendekati resolusi UHD. Saat ini baru sedikit film yang diproduksi dengan format UHD. “Tapi dalam waktu tidak lama kami yakin film berformat UHD akan makin banyak,” ujar Ubay Bayanudin, Senior Product Manager Samsung TV PT SEIN.

Sebagai perbandingan film “Sokola Rimba” yang disutradarai Riri Riza yang hadir saat peluncuran TV bersama sutradara Nia Dinata, direkam dengan teknologi HD beresolusi 4 K. TV ini juga dilengkapi fitur UHD Evolution Kit yang memungkinkannya di-up grade mengikuti perkembangan teknologi, sehingga TV tidak harus selalu diganti. TV juga punya kotak One Connect tempat pemrosesan sekaligus konektor berbagai kabel agar tampilan belakangnya rapi dan elegan. TV 55 inci dijual Rp70 juta, 65 inci Rp90 juta.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan