Tetap Baru Dengan Pembersih Instan

Minggu, 19 Jul 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Aneka material dan perabot di rumah yang terbuat dari logam, kayu, kaca, keramik dan lain-lain perlu dirawat agar awet dan tetap bersinar. Biasanya perawatan dilakukan secara tradisional dengan kain lap basah atau air dicampur deterjen. Bisa juga khusus material dari logam, pembersihan menggunakan campuran cuka dan perasan jeruk nipis, atau menyikatnya dengan sikat tajam. Selain kurang praktis, hasilnya tidak maksimal dan merusak perabot.

ilustrasi dapur

Sekarang tersedia aneka cairan atau pasta pembersih untuk berbagai material dan furniture di rumah. Lebih praktis, tidak merusak, dan membuat berbagai perabot dan material tetap bersinar. Kami pernah menulis aneka cairan pembersih itu pada rubrik Tips edisi Januari 2009. Tapi, produk-produk baru terus bermunculan. Antara lain cairan pembersih untuk kotoran membandel di permukaan kompor gas, sink, kran, keramik, dan lain-lain. Berikut produk pembersih instan itu, baik yang baru maupun yang lama.

Kotoran berkerak

CIF adalah produk pembersih yang dipasarkan di Indonesia sejak September 2010. “Ini produk serba guna yang bisa membersihkan hampir semua permukaan yang solid (tidak berpori),” kata Bahrun Afriansyah, Senior Brand Manager PT Unilever Indonesia Tbk, produsen CIF. Produk memiliki butiran- butiran halus (scrub) dengan kandungan aktif mikro partikel calcium carbonat (sejenis kapur) plus deterjen. Produk aman, tidak membuat iritasi, dan ramah lingkungan yang bekerja secara kimia dan fisik.

cif

Kimianya berupa deterjen yang melunakkan kotoran, fisik berbentuk mikro partikel yang mengangkat kotoran, cukup dengan bantuan kain lap dan sedikit tenaga. Selama ini kita membersihkan kotoran membandel di permukaan kompor atau sink seperti kerak, dengan sponkasar atau sikat kawat. Bersih tapi merusak perabot. “Dengan CIF pembersihan cukup pakai kain, kotoran membandel akan terangkat,” ujarnya.

Kampanye produk difokuskan untuk pemakaian di dapur, karena dari riset noda membandel terbanyak ada di dapur. “Kalau di dapur saja bisa, di tempat lain pasti lebih mudah,” lanjutnya. Untuk pembersihan berkala CIF bisa ditambah sedikit air untuk mengencerkan. Tersedia dalam varian lemon dan original, produk dijual Rp7.000/ botol (250 ml) dan Rp11.000 (500 ml). Selain CIF ada juga Wings Porcelein Cleaner untuk membersihkan kotoran berkerak di permukaan porselen, keramik, mosaik dan sejenisnya tanpa merusak kilau, warna, dan motifnya.

Kayu

Perabot dari kayu umumnya menonjolkan sisi natural dan originalitasnya. Membersihkan dengan kain lembab akan mengikis finishing itu. Maka, PT SC Johnson & Son (Indonesia) Ltd menawarkan Pledge, cairan khusus pembersih furniture kayu yang mengandung silikon yang melindungi finishing kayu dari air dan noda cair lain, sehingga furniture tetap bersinar.

pledge

Menurut Triatmaja Wardhanahadi, Senior Product Manager PT SC Johnson & Son (Indonesia) Ltd, Pledge bekerja menyerap kotoran dan lemak sehingga permukaan furniture lebih bersih dan berkilau tanpa meninggalkan goresan. Bahkan Pledge dapat menghilangkan goresan halus yang belum menembus kayu. Pledge dapat digunakan untuk semua jenis kayu baik yang dipelitur maupun natural. Penggunaan secara teratur menjaga kelembaban kayu sehingga furniture lebih awet. Produk tersedia dalam bentuk cairan, minyak, dan aerosol (busa). Harga Rp17.000 (aerosol 350 gram) dan Rp15.000 (cairan 500 ml).

Next : Pembersih untuk logam

Laman: 1 2

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan