Suryantini Inovasi Tipe Rumah

Sabtu, 1 Agu 2015 | Penulis: San

Housing-Estate.com, Jakarta - Setelah dipromosikan menjadi Vice General Manager Project (VGMP) Metland Cileungsi (130 ha) sejak Februari tahun lalu, pekerjaan Suryantini (45) makin beragam. Kalau saat masih menjadi Marketing & Sales Manager di proyek PT Metropolitan Land Tbk (Metland) itu hanya focus pemasaran rumah, kini ia juga harus membantu GM project mengecek progress pembangunan rumah terutama yang sudah terjual, kualitas bangunannya, sampai jadwal serah terima.

Suryantini

Suryantini

“Salah satu keunggulan Metland Cileungsi dibanding perumahan sekelas di sekitarnya, serah terima rumahnya tepat waktu bahkan tidak jarang lebih cepat dari yang dijanjikan. Untuk rumah satu lantai janji serah terima enam bulan, yang dua lantai delapan bulan,” kata alumni Jurusan Arsitektur Universitas Trisakti (Jakarta) yang akrab dipanggil Yanti ini. Baginya posisi VGMP merupakan tantangan menarik. Apalagi dia perempuan pertama yang menjabat di lingkungan Metland.

Ibu dua anak ini optimis mampu menjalankan tugasnya, karena sejak bergabung dengan Metland 1 Desember 1994, ia sudah ditempatkan di berbagai bidang, mulai dari bagian desain dan perencanaan, promosi, sampai marketing manager Mal Metropolitan Bekasi, Metland Transyogi, dan Metland Cileungsi. Agar penjualan tetap tumbuh tahun ini, ia merilis aneka tipe rumah sesuai dengan kemampuan konsumen. Untuk rumah dua lantai misalnya, ia menawarkan tipe tiga kamar 69/105 di klaster Gardenia, sehingga depe-nya bisa 10 persen yang dapat dicicil enam kali. “Dengan inovasi seperti itu marketing sales semester pertama tahun ini mencapai 105 persen,” kata Yanti.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan