Anna Dharmadji, Seperti Dadu

Minggu, 2 Agu 2015 | Penulis: Diyah

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Malang melintang berkarir di perusahaan konsultan properti Procon Indah dan Jones Lang LaSalle (JLL) tahun 1992–2013, sejak dua tahun lalu Anna Dharmadji berbalik bekerja di sisi klien sebagai Associate Director, Head of Sales and Marketing PT Lippo Karawaci Tbk. Ia mengaku menikmati pekerjaannya sekarang karena bisa mempraktikkan langsung ilmu yang dulu didapatnya di perusahaan konsultan.

Anna Dharmadji

“Kalau dulu sukageregetan ngajarin developer untuk bisa memenuhi target penjualan, sekarang saya harus membuktikannya sendiri,” kata perempuan yang dipercaya menangani pemasaran Millenium Village (70 ha) di Lippo Village (3.000 ha), Karawaci, Tangerang-Banten, ini. Kendati berlatar belakang akuntansi, dunia pemasaran lebih menarik hatinya.

Selesai kuliah di Universitas Trisakti (Jakarta) tahun 1991, ia sempat bekerja sesuai bidangnya sebelum beralih menjadi marketing saat pindah ke Procon (1992–1999) dan JLL (2004–2013). “Saya nggak betah kerja di belakang meja jadi akuntan. Lebih nyaman di marketing, bisa bertemu banyak orang,” kata alumni SMA Tarakanita 1 Jakarta ini. Kalau di konsultan ia menangani beberapa developer sebagai klien sekaligus, di Lippo ia fokus menangani proyek satu per satu. “Di developer kita kerja seperti serdadu yang harus siap ditaruh di proyek mana saja,” ujar Anna.

 

Baca selengkapnya di Majalah HousingEstate Edisi Agustus 2015, dapatkan di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan