Rumah Rp100 Jutaan di Koridor Cepat Menuju Jakarta

Minggu, 2 Agu 2015 |

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Jalur Depok – Bogor  salah satu kawasan favorit kalangan menengah dan menengah bawah yang beraktifitas di Jakarta. Di koridor ini harga rumahnya relatif lebih terjangkau dan tersedia angkutan kereta api dari Bogor ke Jakarta. Di tengah problem kemacetan Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) serta melambungnya harga rumah, koridor Depok – Bogor menjadi salah satu pilihan menarik.

ilustrasi

Taman Griya Asri

Kendati tidak banyak ada sejumlah perumahan yang memasarkan hunian murah atau rumah bersubsidi. Rumah seperti ini dapat dibeli masyarakat dengan penghasilan maksimal Rp4 juta per bulan. Mereka mendapatkan subsidi bunga sehingga angsuran yang dibayar tidak berubah dari awal hingga lunas. Selain itu PPN (pajak pertambahan nilai)-nya juga dibebaskan.  Perumahannya antara lain Taman Griya Asri dan Mulia Indah Kalisuren.

Taman Griya Asri di Jl Batu Gede, sekitar 100 meter dari Jl Raya Cilebut hanya beberapa menit ke Stasiun Cilebut. Perumahan ini memasarkan rumah tipe 36/60 seharga Rp126 juta. Harga tersebut belum termasuk BPHTB dan biaya proses KPR. Dengan depe 10 persen angsurannya Rp761 ribu per bulan (20 tahun). Bila kreditnya 15 tahun cicilannya Rp914 ribu per bulan. Pengembang menerima peningkatan spesifikasi yang besarnya Rp53,5 juta.

Sementara Mulia Indah Kalisuren yang dikembangkan PT Integra Sinar Abadi di Jl Jabon Mekar memasarkan tipe sama seharga Rp120 juta. Angsurannya Rp723 ribu per bulan (20 tahun). Apabila ada kelebihan tanah di Taman Griya Asri dihargai Rp1 juta per meter persegi, sedangkan di Mulia Indah Rp1,5 juta per meter persegi. Mulia Indah juga memasarkan rumah non subsidi (komersial) tipe 40/72 Rp250 juta.

Selain rumah tapak ada juga apartemen murah Menara Gaperi 9 di dekat Stasiun Bojong Gede yang dikembangkan NAZ Group. Apartemen setinggi 16 lantai itu menawarkan tipe studio (21 m2) seharga Rp150,7 juta. Angsurannya sekitar Rp1,2 juta per bulan (15 tahun). Proyek apartemen yang rencananya terdiri atas delapan tower (4.300 unit) itu dilengkapi kolam renang. Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan