Pengembang Pasarkan Ruko Berikut Jenis Usahanya

Kamis, 20 Agu 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Untuk menghadapi kompetisi yang semakin ketat kalangan pengembang semakin kreatif dalam memasarkan dagangannya. Produk yang ditawarkan bukan bangunan kosong tapi sudah diberi nilai tambah. Salah satunya dilakukan PT Galuh Citarum, pengembang Galuh Mas (180 ha) di Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat. Selain rumah pengembang ini tengah memasarkan ruko untuk tempat usaha.

Ruko Galuh Mas, Karawang

Ruko Galuh Mas, Karawang

“Kami bekerja sama dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), ada 100 jenis usaha yang dapat dipilih pemilik ruko untuk berbisnis. Kerja sama dengan AFI juga bentuk kepercayaan mereka dengan potensi bisnis di kawasan Galuh Mas,” ujar Mila Maria, Marketing Manager Galuh Mas, kepada housing-estate.com di arena BTN Property Expo Jakarta, Kamis (20/8).

Saat ini Galuh Mas dihuni sekitar 3.000 KK sementara ruko yang dikembangkan belum banyak. Karena itu, menurut Mila, potensi untuk usaha cukup menjanjikan.Selain itu lokasi Galuh Mas strategis dan di sekitarnya ada sejumlah perumahaan besar yang dihuni puluhan ribu KK.

Ruko yang dipasarkan berupa bangunan satu lantai seharga Rp700 juta. Bangunannya sengaja dibuat satu lantai agar lebih terjangkau. Bila membutuhkan ruang lebih besar pemiliknya dapat menambah ruang ke atas. Dengan bekerja sama dengan BTN, konsumen cukup membayar uang muka 5 persen langsung bisa membuka usaha dari salah satu franchise.

“Kita mengembangkan Galuh Mas berdasarkan demand di kawasan, bukan membangun baru ada permintaan. Captive market di kawasan sini sangat kuat, makanya mayoritas rumah dan ruko yang kami pasarkan dibeli end user dan hampir semuanya terisi,” ujarnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan