Trump Akan Hadirkan Theme Park Kelas Dunia di Bogor

Jumat, 11 Sep 2015 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Bogor, Jawa Barat, semakin kukuh sebagai destinasi wisata keluarga di kawasan Jabodetabek. Jika tidak ada aral kelak kawasan ini akan menjadi perhatian wisatawan dari seluruh Indonesia bahkan pelancong manca negara. Ini terkait dengan rencana Donald Trump, pengusaha properti sekaligus salah satu orang kaya Amerika Serikat (AS), untuk membangun theme park kelas dunia di Lido, Bogor.

Lido Lake Resort

Lido Lake Resort

Melalui Trump Hotel Collection, bendera bisnis Donald Trump, salah satu calon presiden AS dari kubu Partai Republik itu juga akan menyulap kawasan yang dulu bernama Lido Lake Resort (3.000 ha) itu menjadi resor bintang enam. Di kawasan itu, Trump akan mengembangkan resor mewah yang tidak ada duanya di Indonesia. Di dalamnya akan dilengkapi lapangan golf Trump yang pertama di Asia terintegrasi dengan fasilitas hiburan, rekreasi, kesehatan, hotel dan hunian. Theme Park yang hendak dibangun digadang-gadang tidak kalah dengan Disneyland di AS.

Untuk membangun kawasan Lido itu Trump menggandeng MNC Group, grup usaha milik pengusaha Harry Tanoesudibjo, yang membawahi beberapa stasiun TV dan bank. Rencana pembangunan resor mewah itu terungkap melalui siaran pers yang disampaikan MNC Group. Kesepakatan untuk membangun resor tersebut diteken keduabelah pihak pada 19 Agustus 2015.

Penjelasan MNC Group ini mengornfirmasi perkataan Ketua DPR Setyo Novanto beberapa waktu lalu di AS yang menyebut Donald Trump telah berinvestasi di Indonesia dengan menggandeng MNC Group. Trump, terang  Novanto, akan membangun proyek property di Lido dan Bali. Pernyataan Novanto itu dikemukakan setelah pertemuannya dengan Trump di AS dipersoalkan publik di Indonesia dan seorang tokoh masyarakat Indonesia di New York, Shamsi Ali.

Lido Lake Resort dulu dimiliki Endang Oetari Mokodompit, salah seorang anak mantan Dirut Pertamina era orde baru, Ibnu Sutowo. Resort ini kemudian beralih tangan ke Grup Bakrie (Bakrieland Development). Dua tahun lalu Lido dibeli MNC Land berikut konsensi jalan tol Bogor  – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) dari tangan Bakrie senilai Rp2,1 triliun. Setahun kemudian MNC Land mengambil aset Bakrie lainnya, Bali Nirwana Resort (BNR) di Tanah Lot, Bali, senilai Rp1,3 triliun.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan