Ciputra Tawarkan Rumah Ajaib di Depok

Senin, 14 Sep 2015 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembang adalah salah satu pelaku usaha yang paling fleksibel dan cepat menyesuaikan dengan kondisi pasar. Saat pasar rumah menengah dan menengah atas memble pengembang banting stir menggarap pasar lebih bawah. Ini dilakukan Paramount Land (Serpong, Tangerang), Jakarta Garden City (Cakung, Jakarta Timur), dan belakangan CitraLake, Sawangan, Depok.

Rumah tipe 35 di CitraLake Sawangan

Rumah tipe 35 di CitraLake Sawangan

Perumahan yang dikembangkan Ciputra Group itu melansir rumah mungil dengan harga lebih terjangkau. Di spanduk yang dipasang di Jl Cinangka Raya, Depok, tercantum kata-kata “Rmah Ajaib seharga Rp500 jutaan.” Ternyata, rumah ajaib yang dimaksud adalah rumah mungil tipe 35/96. Rumah satu kamar itu dibanrol Rp589 juta. Lokasi Citralake Sawangan sekitar 5 km dari perempatan Gaplek, yaitu simpang empat dari Ciputat –Pamulang-Pondok Cabe-Sawangan.

“Awalnya yang terkecil di Citralake Sawangan tipe 53/96, sekarang kita buat lebih kecil tipe 35/96. Ditambah dengan PPN harganya menjadi Rp647 juta,” ujar Taufik, staf pemasaran Citralake Sawangan, kepada housing-estate.com di Depok, Senin (14/9).

Rumah tipe 53/96 saat ini dijual seharga Rp821 juta. Awal tahun 2013 lalu tipe ini harganya Rp600 jutaan, ada kenaikan sekitar Rp200 jutaan.  Rumah Ajaib ini ditawarkan sejak dua bulan lalu. Hanya dua blok masing-masing sebanyak 13 unit. Taufik menyebut peminat terhadap rumah ini cukup banyak dan saat ini hamper habis.

“Produk ini laku keras, begitu dipasarkan langsung terserap. Kita tawarkan cara bayar uang muka 30 persen, sisa 70 persennya diangsur 24 kali tanpa bunga. Serah terimanya 18 bulan. Dari blok pertama ada kenaikan Rp20 juta ketika kita buka blok kedua. Jadi konsepnya rumah tumbuh, di bagian belakang rumah masih ada sisa lahan 30 m2 (5×6 m),” imbuhnya.

Ukuran kavelingnya 6×16 meter. Dengan hanya menyediakann satu kamar, pembagian ruangnya lebih leluasa. Kamar tidur berukuran 3×3,5 m dan living room 3×5 m dengan carport yang juga cukup luas. Developernya juga menyiapkan rancangan rumah untuk perluasan.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan