Jangan Salah, Aqua Sekarang Jadi Merek Elektronik

Minggu, 27 Sep 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Pabrikan elektronik asal Jepang, Sanyo, mengganti brand  produk home appliances-nya dengan Aqua. Penggantian brand ini bertujuan untuk memperkuat eksistensinya di pasar Indonesia. Menurut Direktur Eksekutif Brand Asia Tenggara Aqua Kenji Sadayuki, di tengah situasi krisis perekonomian global, pasar Indonesia masih menunjukan menunjukan tren peningkatan.

700

“Makanya kami akan memfokuskan pemasaran produk kami untuk kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Pasar Indonesia merupakan pasar kedua tertinggi setelah Vietnam dan kami yakin dalam beberapa tahun ke depan pasar Indonesia akan menjadi yang nomer satu,” ujarnya saat mengumumkan perubahan brand di Jakarta, pekan ini.

Sanyo telah beroperasi di Indonesia sejak 40 tahun lalu. Targetnya dengan perubahan merek ini pertumbuhan penjualan akan meningkat tiga kali lipat dalam lima tahun ke depan. Untuk kulkas Aqua  telah diproduksi sebanyak 850 ribu unit di tahun 2015 dan akan dinaikkan menjadi 1 juta unit pada tahun depan.

“Kami juga termasuk salah satu brand yang memiliki pabrik elektronik pertama di Indonesia dengan lokasi di Cikarang, Jawa Barat. Kami sudah memiliki 125 distributor dan pusat service di seluruh Indonesia, hingga akhir tahun kami targetkan menjadi 150. Perusahaan kami juga tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) di saat  krisis saat ini,” imbuhnya.

Kenji menyatakan optimismenya karena menurut survei pelemahan ekonomi tidak membuat usaha di bidang peralatan rumah tangga ikut menurun bahkan hampir tidak terpengaruh dengan pelemahan nilai rupiah.  Ini terbukti penjualan kulkas dan mesin cuci masih tetap tumbuh.

Aqua series mencakup  produk cukup beragam, antara lain kulkas, mesin cuci, AC, dan TV layar datar. Untuk kulkas Aqua tipe satu pintu dan mesin cuci dua tabung merupakan produk  paling laris di Indonesia dengan rata-rata pertumbuhan hampir 10 persen setiap tahun.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan