Sharp Luncurkan Produk Penjernih Udara Sekaligus Perangkap Nyamuk

Sabtu, 24 Okt 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Menjelang musim hujan biasanya hama rumah tangga seperti nyamuk maupun lalat akan mulai menyerang. Indonesia sebagai negara tropis merupakan daerah yang disukai untuk perkembangan nyamuk maupun hama rumah tangga lainnya untuk itu mesti diwaspadai karena potensi bahaya penyakit dari serangga ini cukup berbahaya.

Penjernih udara Sharp

Penjernih udara Sharp

Untuk itu, produsen perangkat elektornik Sharp meluncurkan produk penjernih udara (air purifier) berbasis Plasmacluster yang dilengkapi dengan fitur penangkap nyamuk (mosquito catcher). Air purifier Plasmacluster dari Sharp ini diklaim yang pertama yang menghadirkan fitur mosquito catcher.

“Menurut perkiraan, musim hujan akan mulai terjadi pada bulan November, untuk itu masyarakat perlu waspada dengan melengkapi rumahnya dengan produk yang dapat menjernihkan udara sekaligus menangkap nyamuk untuk menjamin kesehatan seluruh keluarga. Terlebih iklim tropis kita yang sangat rentan dengan serangan nyamuk,” ujar Furnihiro Irie, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, saat launching produk air purifier di Jakarta, pekan ini.

Plasmacluster Sharp ini akan membuat udara di dalam ruang menjadi seperti di alam bebas karena mampu menon-aktifkan berbagai virus, jamur, bakteri, dan bebauan yang tak sedap. Filter high efficiency particulate air (HEPA) dapat menyingkirkan 99,97 persen debu dan asap sekaligus menangkap nyamuk yang sangat aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Irie juga menjelaskan, untuk dapat membuat produk ini bisa menangkap nyamuk, pihaknya bekerja sama dengan Institute for Medical Research Malaysia untuk mempelajari perilaku nyamuk. Dari pengamatan ini, Sharp menemukan sejumlah perilaku unik nyamuk seperti kegemaran nyamuk pada sinar ultraviolet (UV), warna hitam, juga celah-celah sempit.

“Karena itu fitur-fitur produk ini dikembangkan atas temuan tersebut yaitu dilengkapi sinar UV dengan panjang gelombang 360 nm yang disukai nyamuk, didesain denga body berwarna hitam untuk menarik perhatian nyamuk, memiliki celah-celah sempit, dan daya hisap aliran udara yang kuat,” imbuhnya.

Dari hasil tes dengan melepaskan sebanyak 200 ekor nyamuk di rumah uji coba, produk ini mampu menangkap 91 persen nyamuk bahkan lalat. Produk ini sudah bisa dijumpai di pasaran pada bulan November 2015 seharga Rp3 juta/unit. Sharp menargetkan dapat menjual sebanyak 10 ribu unit dalam kurun waktu 1 tahun atau meraih 70 persen market share.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan