Nippon Paint Jaring Bakat Muda Di Bidang Arsitektur Dan Interior Desain

Sabtu, 7 Nov 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Pabrikan cat Nippon Paint kembali menggelar ajang Nippon Paint Young Designer Award (NPYDA) untuk menjaring bakat-bakat muda di bidang arsitek dan desainer interior di Indonesia. Ajang yang sudah ketiga kali dilaksanakan ini bertemakan Design With Heart-For a Sustainable Future: With People in Mind.

Nippon Paint Young Designer Award

Nippon Paint Young Designer Award

Menurut CEO Nippon Paint Indonesia Jon Tan, tema ini dipilih dengan tujuan sebagai katalis bagi arsitek dan desainer interior muda untuk membentuk sebuah konsep yang memadukan kenyamanan, kepraktisan, kegunaan, ramah lingkungan, dan empati ke dalam ruang bekerja dan komunitas kita.

“Arsitek bertugas menciptakan pusat komunitas ideal dengan lingkungan yang sehat sehingga bisa memelihara hubungan keluarga dan masyarakat. Selain itu juga bisa menjadi pendukung nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan menginspirasi orang untuk mencintai kegiatan outdoor. Dengan ajang NPYDA ini kita ingin memacu berbagai visi mengenai ruang kerja ideal yang mempromosikan keseimbangan hidup, ergonomis, inovatif, dan juga ramah lingkungan,” ujarnya saat pengumumam grand final NPYDA di Jakarta, Kamis (5/11).

Tema ini dipilih, lanjut Jon, karena tantangan untuk menciptakan lingkungan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat kian penting. Ini juga berarti sebuah lingkungan harus bia mewadahi seluruh lapisan masyarakat termasuk lansia, anak-anak, ibu menyusui, penyandang disabilitas, dan sebagainya.

“Dengan ajang ini, menjadi komitmen Nippon Paint untuk mendorong dan mengembangkan bakat-bakat muda dalam industri arsitek dan desain interior. Lebih jauh lagi, ajang NPYDA ini juga bisa menjadi inspirasi dan penggerak untuk melahirkan arsitek dan desainer interior Indonesia yang mampu bersaing di ajang global,” lajutnya.

Kompetisi ini telah menyaring lebih dari 500 rancangan yang dikirimkan para mahasiswa dari 14 universitas di seluruh Indonesia. Dua pemenang dari ajang ini akan diikutkan NPYDA di tingkat regional yang akan diselenggarakan di Bangkok untuk kompetisi dengan para pemenang dari Cina, Singapura, Hong Kong, Malaysia, Thailand, Vietnam, Pakistan, dan lainya. Ajang ini juga akan mempertemukan para finalis dengan profesional di industri sehingga finalis bisa diajak bergabung di berbagai perusahaan besar.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan