ICE BSD Kampiun Gedung Hemat Energi

Kamis, 26 Nov 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, meraih juara pertama kategori Bangunan Gedung Hemat Energi dari Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) 2015 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (DJEBTKE).

Indonesia Convention Exhibition

Indonesia Convention Exhibition

ICE dibangun dari kolaborasi Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia Group dengan investasi Rp3,8 triliun. Dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Kamis (26/11), dengan diraihnya penghargaan tersebut ICE akan diikutkan dalam berkompetisi ASEAN Energy Award yang diselenggarakan oleh ASEAN Center for Energy (ACE).

Kompetisi PEEN mencakup tiga kategori, yaitu Bangunan Gedung Hemat Energi, Manajemen Energi di Industri dan Bangunan Gedung, serta Penghematan Energi dan Air. Kategori terakhir ini khusus untuk gedung pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. PEEN diharapkan menstimulasi pemerintah untuk aktif melakukan upaya penghematan energi dan air sesuai ketentuan dalam Inpres No. 13 Tahun 2011 mengenai penghematan energi dan air.

ICE meraih penghargaan ini setelah menyisihkan 60 peserta. Ke-60 peserta itu terdiri tujuh  peserta untuk kategori bangunan gedung hemat energi, 23 peserta kategori manajemen energi pada industri, dan bangunan gedung, serta 30 peserta untuk kategori penghematan energi dan air pada pemerintah.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan