Philips Pamerkan Produk Masa Depan

Minggu, 6 Des 2015 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Produsen lighting dan perangkat elektronik Philips memamerkan produk inovasinya untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks di masa depan dengan menghelat ajang Innovation Experience Jakarta 2015. Di ajang ini, Philips memamerkan inovasi dan solusi untuk menjawab tantangan yang dihadapi dunia saat ini dan masa datang.

“Kami memperkenalkan solusi inovatif yang mengangkat tema Advancing Healthcare, Empowering Healthy Living, dann Smarter Connected City dalam upaya membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat dan menciptakan kota yang lebih aman dan berkelanjutan melalui solusi pencahayaan yang paling mutakhir,” ujar Suryo Suwignjo, Presiden Direktur Philips Indonesia, di ajang Philips Innovation Experience di Jakarta, Jumat (4/12).

Dengan ajang ini Philips menitikberatkan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui teknologi dengan fokus pada solusi yang membawa dampak menyeluruh kepada masyarakat banyak yang tadinya hanya fokus pada perseorangan. Terlebih di negara yang sangat dinamis seperti Indonesia, dibutuhkan inovasi untuk mengubah cara hidup masyarakat menjadi lebih baik.

Berikut beberapa inovasi teknologi yang ditawarkan Philips untuk bidang kesehatan hingga mendukung konsep smart city.

Philips PulseRelief

Sebuah aplikasi perangkat transcutaneous electronicnerve stimulation (TENS) yang dapat membantu pengguna memilih sekaligus mengontrol metode pengobatan untuk mengurangi rasa sakit. PulseRelief menawarkan solusi bebas obat untuk membantu penderita rasa sakit kronis agar mampu mengelola rasa sakitnya dengan lebih baik.

Aplikasi ini juga dapat mengoptimalkan penggunaan perangkat dan memungkinkan pengguna untuk merekam rasa sakitnya sebelum dan sesudah penanggulangan sehingga dalam jangka panjang cukup mengunakan perangkat gawainya untuk mengontrol rasa sakitnya.

Philips BlueControl

Philips Blue Control

Philips Blue Control

Penyakit kulit kronis yang hingga saat ini belum bisa disembuhkan atau yang disebut psoriasis vulgaris sangat mengganggu kehidupan penderitanya. Philips mengembangkan terapi tanpa obat untuk mengontrol psoriasis vulgaris tingkat ringan hingga sedang dengan cahaya LED biru yang dapat mengurangi efek kemerahan, bersisik, penebalan, dan plak di seluruh permukaan kulit. Philips BlueControl merupakan alat terapi di rumah yang bisa digunakan sambil melakukan kegiatan lainnya.

Smart Air Purifier

Smart Air Purifier Philips

Smart Air Purifier Philips

Perangkat ini untuk memastikan udara yang kita hirup di rumah adalah udara yang bersih. Perangkat ini juga bisa di-connect ke gawai untuk memberikan informasi real time mengenai kualitas udara di dalam maupun luar ruangan. Pengaturannya sangat mudah sehingga seluruh keluarga bisa mengoperasikan Smart Air Purifier di manapun berada dan menerima peringatan agar bisa dilakukan tindakan saat kualitas udara mencapai tingkat yang tidak aman.

Smarter Connected Cities

Sebagai produsen lighting, Philips ingin berperan lebih dari sekadar penerangan semata dengan memberikan koneksi pencahayaan LED menggunakan sistem sensor, kontrol, jaringaan, perangkat, serta aplikasi. Dengan begitu dimungkinkan untuk menciptakan kreasi pencahayaan baru yang memberikan experience berbeda sekaligus penghematan energi hingga 80 persen.

Philips menempatkan pencahayaan ke dalam dunia digital sehingga masyarakat, tempat, dan perangkat elektronik bisa saling terhubung dan menciptakan hunian dan lingkungan masyarkat yang aman dan berkelanjutan. Philips menyebut inovasi ini sebagai “pencahayaan terkoneksi” yang juga bisa digunakan untuk mengusung ide smart city.

Penerangan Jalan Terkoneksi CityTouch

Philips memperkenalkan CityTouch, sebuah sistem pencahayaan berbasis web yang memusatkan pemantauan dan pemeliharaan dari jarak jauh sehingga tidak memerlukann pemeriksaan fisik secara berkala. Perangkat lunak yang terkoneksi denga titik lampu ini dapat memberikann status pencahayaan seperti notifikasi otomatis mengenai kerusakan hingga informasi akurat mengenai pemakaian energi pada setiap lampu.

Pencahayaan Terkoneksi Philips Power-Over-Ethernet (POE)

Sistem ini dapat memberikan kebebasan kepada para karyawan untuk mengontrol pencahayaan ruang kantornya melalui gawai masing-masing serta memberikan para manager gedung sebuah sistem baru mengenai aspek penggunaan dan pemanfataan ruangan. Sistem pencahayaan cerdas ini dapat memasukan sensor pemantau khusus untuk menghasilkan data hunian yang terlindungi dan data cuaca untuk meningkatan efisiensi pengelolaan fasilitas dan penghematan energi. 

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan