Prioritas Land Cari Partner Asing dan Go Public

Senin, 7 Des 2015 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Prioritas Land Indonesia (PLI), pengembang beberapa proyek properti di Jabodetabek dan Bali, berencana meningkatkan permodalannya dengan menjual saham atau go public. Go public direncanakan dilaksanakan tahun 2016 mendatang dengan target mendapat dana segar sebesar Rp200 miliar.

Apartemen Majestic Point

Apartemen Majestic Point

“Rencana go public ini mau kita wujudkan tahun ini tapi situasinya tidak kondusif sehingga kita undur tahun depan. Yang pasti seluruh persiapan sudah kita lakukan, dengan equity proyek yang sudah mencapai Rp500 miliar dari empat proyek yang kami kerjakan,” ujar Presiden Direktur PLI Marcellus Chandra kepada media ke proyek PLI Majestic Point Serpong, akhir pekan lalu.

Selain persiapan go public PLI juga akan menggandeng investor asing. Marcel menyebut Jepang menjadi salah satu negara yang potensial untuk diajak kerjasama. Beberapa perusahaan asal negeri matahari terbit itu sudah menggarap proyek properti di Indonesia, antara lain Tokyu Land, Toyota Housing, Keppel Lotte, dan Pana Home yang segera masuk.

“Rencana go public dan menggandeng investor asing sedang dimatangkan. Jepang itu dengan return of investment (ROI) 7-8 persen saja sudah happy banget karena bunga bank di sana rendah, makanya mereka antusias pengen masuk sini. Tapi sekali lagi semuanya masih kita matangkan, yang pasti semuanya potensial,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan