Berlibur ala Keluarga Presiden Obama

Minggu, 27 Des 2015 | Penulis: Nta

Housing-Estate.com, Jakarta - Keluarga Presiden Amerika Serikat (AS) ini ternyata mempunyai ritual tahunan saat jelang akhir tahun, yaitu berlibur ke Hawaii. Acara tahunan keluarga Obama ini sudah berlangsung sejak enam tahun yang lalu, tidak hanya itu rumah liburan yang disewanya pun selalu sama. Orang-orang menyebutnya sebagai “winter white house”, karena cukup lama Obama menghabiskan hari-harinya di sini. Seperti di tahun ini, keluarga orang nomor satu di AS ini berlibur sejak 18 Desember 2015 sampai 2 Januari 2016.

rumah-berlibur-obama1

Rumah sewa ini berada di Oahu, tepatnya di Plantation Estate at Paradise Point. Rumah bergaya Asia yang menghadap pantai Kailua ini sebenarnya tidak terlalu besar, hanya seluas 550 m2. Tapi memiliki lima kamar tidur besar, enam kamar mandi dan dilengkapi dengan kolam renang dengan konsep laguna yang dihias lansekap bergaya tropis, spa, ruang uap serta kolam ikan koi. Semua lantai interior berlapis kayu dan setiap ruang memiliki bukaan lebar ke arah taman, lalu dapur dan area makannya dibuat terbuka.

rumah-berlibur-obama4 rumah-berlibur-obama3 rumah-berlibur-obama2

Pemiliknya, Glenn Weinberg, menyewakan rumah ini dengan tarif sebesar 3.500 dolar AS atau Rp47,65 juta per hari, dengan masa sewa minimal tujuh hari. Kalau Obama menyewa selama 16 hari, berarti keluarga ini harus merogoh kocek sedalam 56 ribu dolar AS atau lebih dari Rp762 juta. Karena cukup tinggi tarif sewanya, selain presiden, hanya selebriti kelas dunia saja yang sanggup menyewa rumah ini, seperti Angelina Jolie, Charlie Sheen dan Bradley Cooper.

 

Sumber: situs White House & HuffingtonPost

 

 

 

 

 

 

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan