Nippon Paint Angkat Tren Warna Asia

Selasa, 19 Jan 2016 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Produsen cat Nippon Paint meluncurkan Trend Beyond Colours untuk tren warna tahun 2016. Tema Trend Beyond Colours ini menghadirkan 9 tren warna yang terbagi ke dalam 3 sub tema yaitu We Are One, New Eco, dan Wonder Lust yang mengambil inspirasinya dari budaya dan pesona Asia untuk menjadi pelopor tren aplikasi warna hingga tahun 2017.

Peluncuran Trend Beyond Colours di Jakarta, Selasa (19/1)

Peluncuran Trend Beyond Colours di Jakarta, Selasa (19/1)

Menurut CEO Nippon Paint Indonesia Jon Tan, tren warna kali ini dipilih dengan seksama oleh lebih dari 50 desainer profesional dan ahli pewarnaan dari berbagai negara di Asia. Pemilihan dilangsungkan dalam ajang Asia Pacific ChromaZone Colour Forecasting Workshop 2015 yang berlangsung di Jepang pada awal tahun ini. Tim dari Nippon Paint mengidentifikasikan dan memahami berbagai warna untuk memprediksi tren warna di tahun 2016 dan 2017.

“Sebagai pelaku industri pewarnaan, kami menempatkan diri sebagai inisiator dengan menggandeng kalangan arsitek maupun desainer di Asia untuk menyusun rangakaian tren warna Asia. Para profesional ini berdiskusi untuk memberikan referensi penggunaan warna di berbagai industri mulai arsitektur, interior, otomotif, fashion, hingga gadget,” ujarnya saat peluncuran Trend Beyond Colours di Jakarta, Selasa (19/1).

Nippon Paint sendiri ingin mendobrak batasan-batasan produk cat dan warna untuk menginspirasi konsumen berani berkreasi dengan cat dalam berbagai medium. Warna sendiri diyakini Jon merupakan bagian penting dari budaya Asia dan kenyataan kawasan ini mencakup 2/3 populasi dunia sehingga bisa mendorong tren pengaplikasian maupun eksperimen warna.

Bukan hanya itu, Nippon juga melakukan riset dan analisis untuk efek warna dan bagaimana warna dapat memengaruhi tingkah laku manusia. Hasil riset ini semakin meyakini kalau warna yang diaplikasikann dalam berbagai media dan industri dapat meningkatkan nilai-nilai pribadi maupun bisnis setiap penggunanya.

“Makanya tren warna kali ini kami sajikan dalam tiga tema berbeda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan maupun pribadi setiap konsumen. Warna-warnanya terdiri dari founder blue, gray knight, green tuft, tavern buff, lush, volcanic black, being peach, fast car, dan blue lullaby. Kami ingin setiap konsumen menunjukan kepribadian melalui warna dan mendapatkan manfaat dari Trend Beyond Colours ini,” pungkasnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan