PBB Gedung Sudirman-Thamrin Diturunkan, Syaratnya Bongkar Pagar Pembatas

Selasa, 19 Jan 2016 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap para pemilik gedung di sepanjang koridor Jl Jend Sudirman – MH Thamrin Jakarta mau membuka pagar pembatas. Jika pemilik gedung bersedia membuka Pemprov DKI akan membangun trotoar lebih luas dan akan memudahkan akses antargedung. Pemprov juga memberikan kompensasi berupa pengurangan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Ilustrasi

Ilustrasi

“Pemilik gedung cukup bayar PBB sebatas gedungnya, jadi bisa lebih murah. Tapi tidak mengurangi lahan yang punya dia, jadi sertipikatnya tetap tidak ada pengurangan. Kalau saya tawarkan begini kan lebih menarik dan harapannya semua pemilik gedung mau ikut,” katanya di Balaikota, Senin (18/1).

Ahok ingin membuat trotoar di sepanjang Jl Jend Sudirman-Thamrin menyerupai trotoar di Orchard Road Singapura. Saat ini tengah dilakukan pendataan gedung-gedung yang sebagian lahannya digunakan untuk trotoar maupun yang mau membuka pagarnya sehingga memudahkan akses untuk masuk maupun berpindah antar gedung.

“Ini sudah mendesak untuk diwujudkan karena kawasan Sudirman-Thamrin ini trotoarnya memang sudah sangat padat dengan lalu lalang orang dan ditambah yang berjualan. Kalau trotoarnya lebar kita juga lebih mudah membuat pengaturannya dan pasti akan lebih nyaman,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan