Universitas Esa Unggul Buka Kampus di Kota Harapan Indah

Senin, 15 Feb 2016 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kota Harapan Indah (KHI/2.200 ha), Bekasi, Jawa Barat, semakin berkembang menjadi salah satu kawasan kota baru dengan fasilitas paling lengkap di Jabodetabek. Menyusul beragam fasilitas publik yang sudah beroperasi lebih dulu, KHI akan mendapat tambahan fasilitas baru kampus Universitas Esa Unggul (UEU).

Foto MOU

Kampus yang menempati area seluas 3 ha di  district 2 CBD KHI itu akan dibangun tahun ini. Pengembangan kampus tahap pertama direncanakan bisa digunakan pada tahun ajaran 2018. Kendati demikian pendaftaran mahasiswa baru akan dimulai Maret 2016 dan kuliah perdana pada September 2016. Untuk sementara kampus UEU akan menempati ruko OP di Jl Bulevard KHI.

“Kampus perguruan tinggi ini penting untuk Kota Harapan Indah, ini tanggung jawab kami sebagai developer untuk ikut menyediakan fasilitas pendidikan bermutu, bukan hanya untuk KHI tapi juga masyarakat sekitar,” ujar Beny Gunawan, Presiden Direktur Damai Putra Development, pengembang KHI, dalam rilis yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (15/2).

Kesepahaman bersama (MOU) antara Damai Putra Development dengan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa, pengelola UEU, berlangsung di ballroom Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Senin (15/2). Kesepakatan tersebut ditandatangani Rudi Hartono, Direktur Damai Putra Development, Rektor UEU Arief Kusuma Among Praja, dan Suryanti Takarinawati Arief  dari Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa.  Ini merupakan kampus III setelah kampus UEU Kebon Jeruk dan Kampus UEU di Citra Raya, Tangerang.  Pembukaan kampus UEU ini menambah fasilitas pendidikan tinggi di KHI. Sebelumnya Universitas Al Azhar sudah membangun kampus lebih dulu di KHI.

UEU Kampus KHI akan membuka 29 program studi dalam 10 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Desain dan Industri Kreatif, Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan, Fakultas Fisioterapi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Program Pendidikan Pasca Sarjana untuk Magister Manajemen (MM), Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Akuntansi (MAKSI), Magister Hukum (MH), Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS).

UEU juga menyelenggarakan program double degree dengan tiga universitas luar negeri. Yaitu Nanjing Xiaozhuang University (China), the Manila Times College (Philippines), dan London School of Commerce (UK).

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan