Rumah Sederhana di Serang Dijual Rp90 Juta

Selasa, 29 Mar 2016 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Serang Timur menjadi salah satu kawasan pengembangan rumah sederhana di Banten. Perumahan yang dibangun di wilayah ini untuk meladeni para pekerja industri yang jumlahnya cukup banyak. Salah satu perumahan sederhana di kawasan itu adalah Ciujung Indah yang dikembangkan PT Vtri Bangun Dukuh Lestari (VBDL). Perumahan yang dibangun di area seluas 11 ha ini mencakup 1.024 rumah dan 153 tempat usaha.

pembangunan-perumahan

“Selain pasarnya cukup besar kami juga ingin menyukseskan program pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah. Perumahan ini berada di jalur kawasan industri  Balaraja, Cikande, hingga ke Cilegon. Investasi untuk membangun perumahan ini Rp150 miliar,” ujar Eko Teng, Board of Management VBDL, saat peluncuran proyek ini di Serang, akhir pekan lalu.

Kebutuhan hunian di Serang Timur masih besar sementara pasokannya kurang. Saat ini di kawasan baru dikembangkan 12 perumahan. Perumahan Ciujung Indah bisa dibeli dengan KPR bersubsidi atau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Bunganya hanya 5 persen sampai lunas (maksimal 20 tahun). Rumah yang ditawarkan tipe 30/60 seharga mulai Rp90 juta. Pengembang juga memasarkan ruang usaha 27/30 seharga Rp90 jutaan.

Kendati  perumahan sederhana jalannya cukup lebar. Lokasinya juga strategis  sekitar 2 km dari gerbang tol Ciujung (jalan tol Jakarta-Merak) dan dekat dengan pusat pemerintahan Kota Serang. Kawasannya juga dilalui oleh kendaraan umum 24 jam. “Untuk mempercepat penjualan kami menggandeng instansi pemerintah dan perusahaan industri di sekitar Serang Timur,” pungkasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan