Fakta di Balik Furnitur Menyenangkan Bean Bag

Minggu, 15 Mei 2016 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Produk mebel atau furnitur di rumah umumnya berbahan keras dan kaku dengan material kayu, logam, dan lainnya. Ada satu jenis furnitur yang bisa digunakan di rumah dengan sifat bahan kebalikan dari bahan material furnitur pada umumnya. Produk tersebut adalah bean bag yang berbahan lembut dengan bentuk berupa kantong besar yang diisi dengan material yang lembut.

images (4)

Bean bag ini menggunakan bahan polystyrene atau butiran styrofoam sebagai isian sebuah kantong (bag) makanya bisa sangat lembut dan empuk. Ada beberapa fakta menarik mengenai furnitur ini seperti dikutip dari newsletter online Livaza, Sabtu (14/5). Fakta pertama, bean bag diciptakan oleh sekelompok desainer dari Italia pada tahun 1960-an.

Para desainer ini mendapatkan ide untuk membuat bean bag setelah melihat karung berisi polystyrene yang ditinggalkan begitu saja oleh pekerja pabrik. Fakta kedua, bean bag dikenal juga dengan nama physics bags atau oversized sacs di beberapa negara yang pada intinya sama: memuat isian bahan lembut pada sebuah kantong (bags atau sacs).

Fakta ketiga, bentuknya yang berupa kantong membuat bean bag menjadi furnitur favorit wanita hamil maupun orang-orang yang berbadan besar karena bentuknya yang fleksibel dan bisa mengikuti bentuk maupun lekuk tubuh penggunanya. Produk ini juga disukai untuk orang-orang yang memiliki masalah pada punggung maupun tulang belakangnya.

Beberapa hal seru yang bisa dilakukan dengan bean bag adalah produk ini bisa dijadikan untuk pelampung ketika berenang. Bisa juga dijadikan alat permainan perang bantal yang seru dan tetap aman karena sifat materialnya yang lembut. Dengan berbagai keunggulan dan keseruan produk ini tidak heran kalau bean bag disebut sebagai anti-mainstream furniture.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan