Angfendy Nahkoda Baru Metland

Senin, 23 Mei 2016 | Penulis: Niza

Housing-Estate.com, Jakarta - Nanda Widya akhirnya lengser dari kursi puncak PT Metropolitan Land Tbk. Posisinya sebagai direktur utama digantikan Thomas J Angfendy. Sebelum didapuk sebagai dirut, Thomas sudah masuk jajaran direksi perseroan. Nanda selanjutnya menjadi salah satu komisaris Metland bersama Ciputra yang menduduki sebagai komisaris utama. Muka baru yang masuk jajaran direksi adalah Santoso Darmawan, Wahyu Sulistio, dan Nitik Hening Muji Raharjo. Dua nama terakhir sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur. Pergantian susunan direksi dan komisaris itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung di Jakarta, Senin (23/5).

Thomas J Angfendy

Thomas J Angfendy

Olivia Surodjo, Director Corporate Affairs and Corporate Secertary PT Metropolitan Land Tbk, menyatakan, tahun lalu perusahaannya membukukan laba bersih Rp214,2 miliar. Angka tersebut turun cukup signifikan dari tahun sebelumnya sebesar 20,1 persen. “Pelemahan ekonomi sepajang 2015 telah berdampak terhadap menurunnya penjualan dan pendapatan usaha Metland sebesar 2,5% yang diikuti dengan penurunan laba bersih,” ujar Olivia kepada pers usai RUPS.

RUPS  juga menyetujui pembagian deviden sebesar 15 persen, sekitar Rp32 miliar, kepada pemegang saham. Dari jumlah tersebut Rp7,5 miliar sudah dibagikan sebagai deviden interim  pada Agustus 2015. Pendapatan Metland banyak ditopang proyek-proyek perumahan dan pendapatan berulang dari mal. Beberapa proyek perumahan yang dikembangkan antara lain Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Cibitung, dan Metland Cyber. Sementara malnya ada tiga, yaitu Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan, dan yang baru beroperasi Metropolitan Mall Cileungsi. Selain itu Metland juga akan mengembangkan apartemen Kaliana di Cileungsi dan superblock Metland Milenia City di Cibitung, Bekasi.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan