Rumah Rp200 Jutaan di Jalur Tol Cimanggis–Cibitung

Senin, 30 Mei 2016 | Penulis: Yoenazh Khairul Azhar

Housing-Estate.com, Jakarta - Mustika Land Developments membuka pemasaran perumahan Mustika Park Place (25 ha) sejak tanggal 29 Mei 2016. Lokasi perumahan di Jalan Burangkeng, Setu, Bekasi-Jawa Barat, di belakang kawasan bakal kota baru Grand Wisata (1.000 ha) dan kawasan industri MM 2100. Jalan Burangkeng adalah salah satu jalan yang menghubungkan Jalan Raya Setu dengan Jalan Mustika Jaya (lokasi Grand Wisata) selain Jl Cimuning–H Djole–Bantar Gebang.

Mustika Park Place

Mustika Park Place

Menurut David Sudjana, CEO Mustika Land, lokasi perumahan kelak dilintasi jalan tol lingkar luar Jakarta atau JORR 2 Cimanggis (tol Jagorawi)–Cibitung (tol Jakarta–Cikampek) yang saat ini mulai dibangun. “Salah satu gerbang tolnya di Jalan Burangkeng nanti tidak sampai satu kilometer dari lokasi perumahan,” katanya di sela-sela upacara tutup atap (topping off) apartemen servis Mustika Golf Residence yang dikembangkan Mustika Land di kawasan Movieland, Kota Jababeka (5.600 ha), Cikarang, Bekas, Sabtu (28/5).

Tahap pertama Mustika Park Place melepas klaster Navarra Park berisi 200-an rumah yang hampir seluruhnya sudah terpesan. Sebagian besar konsumennya para pekerja manufaktur yang berada di kawasan MM 2100. Ada tiga tipe rumah yang ditawarkan, semuanya dengan bangunan satu lantai. Yaitu, tipe 30/60, 38/60, dan 48/72 seharga Rp240 juta, Rp280 juta, dan Rp338 juta/unit sudah termasuk PPN, BPHTB, bea balik nama, dan biaya pemrosesan KPR.

Uang mukanya hanya 10% dengan diskon Rp9–10,3 juta/unit tergantung tipe rumah. Dengan demikian untuk setiap tipe rumah, uang mukanya masing-masing hanya Rp16 juta, Rp20,6 juta, dan Rp23,2 juta. Menurut Andrian Sudjana, Chairman Mustika Land, pengembangan rumah murah (bersubsidi dan non subsidi) untuk kalangan menengah bawah akan tetap menjadi prioritas Mustika Land, karena ia menilainya sebagai tugas mulia selain membantu pemerintah. “Total sejak tahun 1993 Mustika Land sudah mengembangkan sekitar 25 ribu rumah murah di Bekasi dan Tangerang (Banten),” kata pria yang memulai bisnis sebagai kontraktor itu.

Mustika Park Place yang akan dilengkapi danau, kolam renang, dan taman bermain, akan mengembangkan total 2.000 rumah lebih dalam klaster-klaster dengan satu gerbang masuk–keluar. “Ini rumah murah berkualitas real estate yang dikembangkan dengan konsep klaster,” ujarnya. Pembelian rumah bisa dilakukan dengan KPR Bank BTN. Bunga promosinya saat ini hanya 9,9% per tahun fixed (tetap) selama dua tahun pertama. Tenor kredit antara 5–25 tahun. Andrian menyebutkan, sejak awal tahun 90-an sampai sekarang, Bank BTN menjadi pendukung utama pengembangan semua proyeknya, baik untuk kredit konstruksi maupun KPR.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan