Cowell Kesampingkan Proyek Baru

Rabu, 1 Jun 2016 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Cowell Development tahun ini akan putar haluan dengan lebih fokus pada pengembangan perumahan atau rumah tapak (landed house). Cowell saat ini tengah mengembangkan dua proyek apartemen, Lexington Residence di Jl Raya Deplu, Jakarta Selatan, dan The Oasis Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Perubahan strategi ini dijalankan untuk mengantisipasi kondisi pasar properti yang diprediksi tahun ini masih tertekan. Produk yang ditawarkan yang paling banyak dicari enduser dan laku di pasar.

Borneo Paradiso

Borneo Paradiso

“Tahun ini kami akan lebih memprioritaskan pengembangan rumah tapak (landed house) karena risiko bisnis yang lebih rendah dibandingkan produk properti lainnya,” ujar Edhi Sutanto, Presiden Direktur PT Cowell Development saat public expose di Jakarta awal pekan ini.

Salah satu proyek perumahan yang masih cukup luas milik Cowell adalah Borneo Paradiso di Balikpapan, Kalimantan Timur. Perumahan di dekat Bandara Sepinggan itu dikembangkan di area seluas 120 ha. Selain itu masih ada proyek townhouse yang dikembangkan di dalam superblok The Oasis Cikarang (13,5 ha). Dari 80 unit yang dipasarkan sudah terjual 50 persen.

Karena kondisi pasar itu Cowell tahun ini belum akan mengembangkan proyek baru dan berbelanja lahan. Prioritasnya menyelesaikan pembangunan proyek yang tengah berjalan, misalnya melakukan serah terima tower pertama The Oasis selain memulai pembangunan tower kedua.  Edhi menyebutkan pihaknya tengah ngebut menyelesaikan pembangunan Lexington Residence (1,1 ha) yang penjualannya sudah sekitar 80 persen.

“Jadi, pada tahun ini kami masih akan selektif dan belum akan meluncurkan produk baru. Kami juga akan menggenjot pendapatan berulang perusahaan (recurring income) dari Plaza Atrium Senen dan gedung perkantoran Cowell Tower di Jakarta Pusat,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan